Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Polda Metro Jaya Sosialisasikan 100 Modem Internet Geratis

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Jakarta, September 01, 2020, cyberinvestigasi.com – Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, telah memberikan dampak terhadap dunia pendidikan di Jakarta Barat khususnya, umum nya di Indonesia, dan mengingat bahwa hingga kini masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya sudah turut peduli terhadap pendidikan, yang mana kemudian dengan melalui Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro jaya telah memberikan sebanyak 100 modem internet gratis, dan Kartu Perdana kepada siswa siswi di Mapolrestro Jakarta Barat, Selasa (01/09/2020).

Untuk kemudian, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP, Rusdy Pramana, dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan sistem pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) tentunya membutuhkan kuota internet.

Namun, disisi lain tidak semua siswa mampu membeli kuota guna mendukung PJJ” dan untuk itu, Polda Metro Jaya bersama Polrestro Jakarta Barat berkesempatan memberikan modem kepada siswa.

“Kami sangat peduli akan pendidikan, dan untuk itu, kami memberikan modem geratis ini adalah dalam rangka mendukung PJJ,” ujar AKBP Rusdy.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini dirasakan bukan hanya di Tanah Air, namun seluruh dunia, Tidak terkecuali bagi para siswa siswi yang proses belajar mengajarnya juga terganggu.

“Strategi pembelajaran dari pola konvensional berubah menjadi sistem darling atau online, adalah bahwa pola baru ini sangat efektif dan efisiensi dalam menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Hanya saja, lanjutnya, banyak sekali permasalahan ditemukan dalam pelaksanaan, seperti akan perangkat pendukung anatara lain handphone, laptop atau komputer serta jaringan internet yang juga telah menjadi sebuah kendala.

“Kondisi ini tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja, namun butuh uluran tangan dari berbagai pihak demi menjaga masa depan para generasi muda penerus bangsa” untuk itu Polri berkomitmen teguh, untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk dalam peran adaptasi kehidupan baru didunia pendidikan,” pungkasnya.
(Red/Hms)

Cyber/Red
Mpap s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polda Kalsel Musnahkan 300 Kg Sabu dari Jaringan Narkoba Internasional

Kalsel, cyberinvestigasi.com, 2 September 2020 – Polda Kalsel, memusnahkan barang bukti Narkoba Jaringan Internasional Malaysia-Kaltra-Kaltim-Kalsel seberat 299,992 kilogram, di Lapangan Satpas Km. 21, Kalsel, Rabu (2/9/2020). Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, Ia telah menyatakan bahwa kejahatan narkoba adalah merupakan salah satu kejahatan lintas batas negara ( Transnational Crime ), yang […]
IMG 20200902 105613 1

Subscribe US Now