Kelurahan Taktakan Beserta Warga Masyarakat Berkomitmen Dalam Meningkatkan Kampung Resik Lan Aman LRLA

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

Serang kota, 03, September,2020, cberinvestigasi.com – Penilaian kebersihan dan keamanan menjadi satu paket dalam Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Lomba yang mengikutsertakan 402 Rukun Tetangga (RT) itu bertujuan mengembalikan tradisi gotong royong di lingkungan masyarakat. Demikian diungkapkan Lurah Erlinawati S.AP.M.Si saat menyampaikan di ruang kerja kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan Kota Serang, Kamis(3/9/20).

Lurah Erlina Mengungkapkan, ada enam penilaian dalam kegiatan LRLA 2020. Yaitu Lingkungan Paling Berbunga, Lingkungan Terinovatif, Lingkungan Paling Hijau, Partisipasi Masyarakat Terbaik, Kelompok Pemuda Penggerak Lingkungan dan Kelompok Penggerak Sadar Hukum. “Jadi, LRLA ini lombanya satu paket. Dimana, kampung paling hijau misalnya, belum tentu bagus penilaiannya. Kalau, dari sisi keamanannya jelek,” ujarnya.

Selain itu, menjelaskan, jika LRLA menilai sejauhmana keterlibatan masyarakat dalam mewujudkan kampung resik dan aman. Ia pun menegaskan, penilaian peran serta masyarakat menjadi penilaian utama dalam pelaksanaan LRLA. “Kami sadar betul jika menghasilkan sesuatu yang baru memang sulit. Maka dari itu, kalau misalnya masyarakat yang terlibat sedikit, pasti akan rendah nilainya,”Ucapnya.

“Sebetulnya menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan ini sudah dilakukan semua, ini menjadi tolak ukur dan motivasi semuanya. Untuk melakukan itu, kesulitannya adalah mengajak warga,” Melalui program ini, diharapkan tidak ada lagi warga yang saling menyalahkan RT, Lurah, dan pihak lainnya terkait masalah yang ada di lingkungannya. “Sehingga kita bisa mewujudkan kampung kita yang bersih dan nyaman. Jadi itu yang nanti bisa kita lakukan bersama-sama,” terangnya.

Lurah Erlina dalam pemaparannya mengatakan, perihal mewujudkan lingkungan yang aman adalah hal yang mendasar pada tidak adanya pelanggaran hukum serta tindak pidana di lingkungan. “Ini merupakan tugas para aparatur pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk tidak melanggar undang-undang, khususnya di RT masing-masing. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman di lingkungan masing-masing,” katanya.

Erlina menilai, RT di Taktakan ini semangat dan antusias dalam rangka mengikuti LRLA 2020 luar biasa. Ia berharap, masyarakat tidak ada yang melanggar hukum, baik itu penjualan miras, pengedar narkoba dan tawuran antar sekolah. “Maka dari itu masyarakat dapat meningkatkan kreativitasnya,” katanya.

“Di Kecamatan Taktakan banyak beberapa program inovatif. Maka dari itu seluruh aspek saya harapkan baik dari pemerintah dan masyarakat bisa bergerak bersama-sama membangkitkan gotong royong yang sudah mulai pudar,” sambungnya.

Pada bagian akhir,Santa wijaya Ketua RT 1/RW 3 Link Buah laler berharap, seluruh aspek masyarakat bisa bergerak sesuai dengan apa yang menjadi indikator penilaian LRLA. Di antaranya Lingkungan bersih dan sehat (LBS), serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi masyarakat dalam hal kebersihan dan keamanan lingkungan,” tutupnya.

Penulis Ogan s

Serang kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Tangsel M. Yopi Rianda Resmi Berikan Dukungan Kepada Benyamin-Saga

Tangsel, 03, September, 2020, cyberinvestigasi.com – Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan dukungan kepada Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Tangsel M. Yopi Rianda mengatakan,PBB secara resmi telah mendukung Benyamin-Pilar pada […]
IMG 20200903 WA0057

Subscribe US Now