ASPARNAS Akan Jadi Motor Penggerak Dunia Pariwisata di Tanah Air

centerweb
a37bd29a 12f7 40ea 9d88 bd35e3cf4134 e1604137119220
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

ASOSIASI Pariwisata Nasional (ASPARNAS) telah resmi berdiri pada akhir Juli 2020 silam, melalui Musyawarah Nasional secara virtual. Dengan menghasilkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat, yang dipimpin oleh Dr. Ngadiman SH, SE, MSi sebagai Ketua Umum terpilih.

Pada kesempatan pidato resmi saat terpilih menjadi Ketua Umum ASPARNAS, Ngadiman menyatakan ASPARNAS akan berkontribusi nyata dalam mendukung percepatan pembangunan pariwisata Nusantara dan pergerakan nyata untuk membuktikan kontribusi tersebut akan diterapkan pada 31 provinsi di Indonesia.

Namun demikian, pandemi Covid-19, yang telah terjadi sejak bulan Maret 2020, telah membatasi segala sektor di Indonesia. Pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo melihat bahwa sektor yang terdampak, terkontraksi sangat dalam adalah sektor pariwisata, selain sektor penerbangan.

“Semua orang ingin keluar, semua orang ingin menikmati kembali keindahan alam Indonesia. Sehingga optimisme itu harus diangkat,” kata Presiden Joko Widodo pada satu kesempatan.

Pesan lanjutan Presiden Joko Widodo menyangkut pariwisata adalah, agar terjadi lompatan di sektor pariwisata, di dalamnya juga menyangkut pengelolaan ekosistem pariwisata dan pendukungnya.

ASPARNAS sendiri adalah sebuah lembaga non pemerintah yang bertujuan menciptakan sebuah ekosistem dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di dunia pariwisata. Kemudian menyambungkan komunikasi pemerintah pusat dan daerah dengan segala usaha pariwisata dan segenap turunannya, termasuk di dalamnya masyarakat lokal. Untuk dapat bersinergi dalam membangun, memajukan, serta melindungi kehidupan pariwisata tanah air.

Salah satu kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASPARNAS yang telah terbentuk di DKI Jakarta beberapa waktu lalu akhirnya resmi dilantik. Ini ditandai dengan digelarnya acara pelantikan yang adakan Sabtu (31/10/20) ini Pukul 10.00 – 12.00 Wib di ruangan 101 Hotal The 101 Jakarta Sedayu Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa IX No. 14 Kebayoran Baru, Jakarta.

Adapun struktur organisasi DPD ASPARNAS DKI Jakarta dipimpin Ketua Jefri Tambayong, SH didampingi jajaran pengurus harian yang terdiri dari antara lain, Dian Ekayanto dan Ir. M. Wahyu Ramadhan sebagai Wakil Ketua. Kemudian Bendahara Umum Frendi Wongkar dan Sekretaris Umum Hendri Petra Syamsul.

Dalam giat pelantikan tersebut, turut juga mengundang Dewan Pelindung DPD ASPARNAS DKI Jakarta Irjen Pol. Drs. Arman Depari. “Dengan semangat memajukan pariwisata nasional pada umumnya dan pariwisata di Provinsi DKI Jakarta khususnya, kami ucapkan terimakasih dan dukungan semua pihak,” kata Ketua DPD ASPARNAS DKI Jakarta Jefri Tambayong, SH dalam sambutannya.

Jefri juga mengungkapkan, semua pihak berharap semoga situasi dan kondisi akan berangsur-angsur membaik dan semua sektor kembali pulih seperti sediakala. “Termasuk sektor pariwisata. Kembali akan menggeliat dan bergairah, sehingga ASPARNAS akan menjadi salah satu motor penggerak untuk memajukan dunia pariwisata tanah air,” kata Jefri Tambayong, SH, pengacara kondang yang sedang naik daun tersebut. BN01 – JAKARTA

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Lurah Menghadiri Acara Peresmian Sanggar Prestasi Yang Digelar PETA Pemuda Taktakan

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Selain dari acara Peresmian Sanggar Prestasi TBM Taman Baca Masyarakat, upaya generasi muda untuk meningkatkan minat membaca yang merupakan satu keutamaan setiap orang. Dalam kesempatan tersebut, kali ini PETA (pemuda taktakan) yang bertempat di Link. Buah Laler, Kelurahan Taktakan Kecamatan Taktakan kota Serang berkesempatan melakukan gerakan […]
6d495adb 9b26 405f 85ba f81224d11e51

Subscribe US Now