Dalam Rangka Acara Pelantikan Serempak Ormas Islam Kecamatan Cinangka

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kab – Dengan tujuan untuk menciptakan wujud dan bentuk kebersamaan, menggali, mengembangkan, dan mempersatukan, potensi yang ada di Wilayah Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang-Banten.

Maka disatu kesempatan itu telah dibentuklah sebuah wadah yang nanti akan menjadi pasilitas Keorganisasian guna tersalurkannya potensi sekaligus untuk melengkapi kepengurusan ormas islam yang sebelumnya pernah berjalan.

Terbentuknya kepengurusan FSPP, IPHI, LPTK, Serta DMI di Kecamatan Cinangka, merupakan gagasan beberapa tokoh cendekia saat menjadi pembahasan rencana disebuah Ponpes Syifaul Qulub, Asuhan Ustad H.Zaelani, yang berlokasi di Kp.Ciparay Desa Sindanglaya, pada hari
Sabtu, 21 November 2020.

Dari hasil musyawarah beberapa tokoh, maka pembentukan panitia penyelenggaraan untuk mengadakan satu acara pelantikan,
dengan hasil pertimbangan juga usulan dari Ketua MUI Kecamatan Cinangka Yaitu Bpk H.Dhaifun HS B.A, dengan menyelenggarakan pelantikan serempak.
Sebab mengingat kondisi sekarang yang masih dalam kondisi pandemi.
(22/11/20)

H.Dhaifun HS B.A, juga mengimbuhkan, Kegiatan pelantikan ini harus dilaksanakan serempak, agar antara lembaga satu dengan lembaga lainnya bisa terjalin kerjasama.

“Kegiatan direspon positif oleh warga cinangka, serta beberapa kalangan tokoh lainnya.IMG 20201122 WA0013

Juga dikesempatan lain, Camat Cinangka mengapresiasi kegiatan dan rencana tersebut.
“Deni, selain dari telah memberikan dukungan, selaku Camat di kecamatan Cinangka Kabupaten Serang-Banten, dirinya juga memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menyiapkan tempat, Konsumsi, serta keperluan akomodasi lainnya.

Dikesempatan lainnya, juga dikatakan salah satu peserta pelantikan, yang kebetulan menjabat pula sebagai Ketua FSPP priode 2020-2025, Bpk H. Aang Syiarullah, Sekaligus selaku dari Pimpinan Ponpes Darul Anwar Nangka Beurit.
Dirinya mengatakan” Kegiatan ini sangatlah baik dan merupakan langkah yang tepat untuk bagaimana kita selaku warga masyarakat Cinangka, bisa memberikan contoh yang baik, terhadap Regenerasibyang akan datang, ungkapnya.

“Dengan telah dibentuk nya kepengurusan organisasi islam yang ada di kecamatan cinangka.
H. Aang, juga berharap semoga siapapun yg terbentuk sebagai pengurus Organisasi itu, bisa lebih amanah, Kreatif, Inovatif, Solutif, pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Aston anyer ini dihadiri oleh hampir 50 peserta pelantikan, artinya panitia acara tersebut membatasi mengingat di situasi saat ini di masa pandemi.

Juga hadir pengurus DMI kabupaten, FSPP kabupaten, serta IPHI & LPTQ kabupaten, yang telah ikut serta melantik pengurus untuk wilayah kecamatan Cinangka.

Dikatakan juga oleh H. Sukma Wijaya, Selaku Ketua FKMC ( forum komunikasi kecamatan cinangka )
Kepengusan kali ini sangat didominasi kaum cendekia muda yang masih memiliki energi dan etos kerja tinggi.
Tentu hal ini akan bisa menambah kemajuan di semua bidang. Terutama meningkatkan kreativitas dalam mengelola organisasi yang sudah dibentuk tersebut, ucapnya pada awak media, menjelaskan
selepas acara pelantikan selesai.

Cyber/Red
Penulis : Ombams (bambang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Citurus Kelurahan Cibendung Lakukan Giat Pembangunan MCK Aksi Sosial di Ponpes Al-Hidayah

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) adalah merupakan kebutuhan primer bagi tiap individu manusia. Maka hal ini sangatlah berkaitan dengan kualitas hidup manusia itu sendiri, terutama kualitas kesehatan individu dan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan. Untuk itu guna memenuhi salah satu kebutuhan para santri pondok pesantren (Ponpes) […]
IMG 20201122 WA0020

Subscribe US Now