Anggota DPRD Provinsi Banten Laksanakan Reses di Delapan Dapil Saat Tengah Pandemi Covid 19

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cyberinvestigasi.com, 2 Desember 2020 Serang – Terhitung dari mulai hari Selasa kemarin, (01/12/2020) seluruh 83 anggota DPRD Provinsi Banten dijadwalkan akan kembali melakukan agenda reses. Agenda Reses I di tahun 2020 ini akan dilakukan di 8 Dapil yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten dan kota se-Banten, dan pelaksanaan reses akan berlangsung dari Tgl 1- 11 Desember 2020.

Dalam kesempatannya H. Deni Hermawan, selaku Sekertaris Dewan di ruang kerja nya Ia mengatakan,
Bahwa seluruh anggota DPRD Provinsi Banten akan melakukan reses langsung turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing, untuk betul betul bisa menampung aspirasi dari konstituennya.

“Karena Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya, dan untuk hal ini kamipun sudah menyiapkan beberapa keperluan untuk Dewan reses. Seperti diantaranya mendapatkan tunjangan reses, sppd dan mamin untuk konstituennya, spanduk dan agenda.
Meskipun situasi sekarang sedang pandemi covid-19, namun reses harus tetap dilakukan dengan berpedoman kepada Protokol Kesehatan. Ungkapnya

Sementara itu menurut Kepala Sub bagian Fraksi dan aspirasi DPRD Banten H. Sunjana, mengatakan.

IMG 20201202 191401

“Bahwa pelaksanaan Reses ini juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.
Untuk itu kami mengharapkan para anggota DPRD Banten bisa untuk memanfaatkan momen ini dengan baik, bertemu dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Selain itu juga, semua usulan reses hendaknya tidak sekadar ditampung melainkan harus diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat. Karena Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, imbuhnya.

Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses, Ungkapnya.

H.Sunjana, kembali menambahkan, dalam kesempatan kali ini ada 83 pendamping reses yang mendampingi 83 anggota dewan yang sudah kita bekali spanduk dan agenda, mengingat ini dalam situasi pandemi covid-19. Kami mengharapkan bagi seluruh anggota dewan, pendamping dan konstituen wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19, Terangnya dalam ahir sebuah enyampaian”.

Cber/Red
Penulis: Neng

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kanwil BPN Banten Lantik Pejabat Pengawas

Cyberinvestigasi.com, 2 Desember 2020, Serang – Dalam rangka melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 17 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional dan Kantor Pertanahan, pada tanggal 2 November 2020 lalu Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten […]
IMG 20201202 WA0047

Subscribe US Now