Koramil dan Polsek Cimarga Bantu Evakuasi Warga Desa Girimukti Yang Terdampak Banjir

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Cyberinvestigasi.com, 3 Desember 2020, Lebak Banten – TNI Polri bahu membahu dalam melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Lebak tepatnya di wilayah Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Lebak-banten. Dari sejumlah warga yang terdampak banjir tersebut kini dievakuasi ke tempat yang lebih aman, dan proses evakuasi warga yang terdampak ini dilakukan pada Kamis, (3/12/2020).

Dalam kegiatan evakuasi ini diketahui dilakukan oleh berbagai pihak mulai dari pihak Koramil, Polsek dan beberapa warga masyarakat lainnya. Evakuasi warga dan masyarakat terdampak banjir tersebut di sebabkan oleh derasnya hujan yang berlangsung selama satu malam, dari mulai hari Rabu kemarin.

 

IMG 20201203 WA0020Dalam kesempatannya Kapten Inf. Sujana, selaku Danramil Cimarga menjelaskan dalam satu keterangannya.

“Evakuasi yang dilakukan semata adalah bentuk antisipasi dan agar warga siaga dengan segala kemungkinan yang tidak bisa kita tahu, sebab ini sifatnya musibah bencana alam yang sulit diprediksi, ucapnya, kepada awak media menjelaskan.

Dikesempatan lainnya, Zaenal Abidin selaku kepala desa juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk lebih waspada takut terjadi banjir susulan, dan meminta kepada pemerintah daerah atau pusat untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak banjir, Zaenal, Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cimarga menjelaskan,

“Selain merupakan faktor kondisi alam yang sudah mendekati musim hujan, memang salah satunya itu di akibatkan karena adanya penyempitan saluran akibat longsor tanpa adanya TPT, dari saluran yang kurang lebih sepajang 2 kilo meter, yang mana pemerintah Desa juga sebelumnya pernah mengajukan untuk di anggarkan ke pemerintah daerah atau pusat, guna Pembangunan TPT di saat rapat musrembang kecamatan.
Namun sampai akhir tahun ini belum pernah ada realisasi untuk pelaksanaan.
Pungkasnyanya”.

Cyber/Red
Supriyadi Kuncir
Biro Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Bersama Team Jatanras Berhasil Bekuk Pelaku Penusukan Dan Pengeroyokan

Surabaya – cyberinvestigasi.com , Kematian MR (16) warga Gembong V Surabaya akibat tawuran dua kelompok di Jalan Tembaan masih membekas dibenak Marsuli, ayahnya. Anak bungsunya itu tewas mengenaskan usai menerima 17 luka bacok dan tusuk serta puluhan luka lebam di sekujur tubuhnya. Meski sudah meringkus lima pelakunya, polisi berjanji akan […]
WhatsApp Image 2020 12 03 at 14.53.29

Subscribe US Now