Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

cyberinvestigasi.com, 08 Maret 2021, Lebak Banten – Dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak Inspektorat, pada kesempatan tersebut ada Empat Desa yang dilakukan serentak yakni Desa Margaluyu, Sangiangjaya, Gununganten juga Mekarmulya”, tepatnya desa yang ada di wilayah Kec.Cimarga, Kabupaten Lebak. Senin, (8/3/2021).

Dalam hal tersebut Yayat Supriyatna, selaku ketua Tim (fungsional pengawas pemerintahan madya) yang
di dampingi team selaku auditor yaitu ibu Darmawati, dan juga Eko Nugroho, mengatakan kepada media cyberinvestigasi.com

“Bahwa hasil pemeriksaan anggaran 2020 dana desa transfer di batasi”, Dengan itu untuk sementara laporan kegiatan dari Januari sampai Desember 2020, untuk hasil monitoring belum ada hasil. Karena ini baru enterviufikasi, dan hasilnya nanti pada tgl 25, Tutur Yayat, saat dikonfirmasi diwaktu kegiatan acara.

Selanjutnya Yayat Supriyatna, Selaku ketua Tim (fungsional Pengawas) juga menambahkan.

IMG 20210308 164022

“Nantipun akan terbuka hasil ini pada enterbriping, dan hasilnya nanti di exit briping”, yangmana nanti akan dituangkan kedalam NHP (naskah hasil pemeriksaan).

Maka dari situ barulah hasilnya ada yang bisa ditindak lanjuti oleh Pihak Desa, bahkan juga mungkin bisa masuk kata gori LHP adalah kewajiban Desa untuk menindaklanjuti pungkasnya.

Dalam kesempatan sebuah pengawasan kerjanya, bahwa dari 4 desa yang akan di monitoring inspektorat, pihaknya sudah menurunkan sebanyak 4 orang team, dan hal tersebut sesuai dengan kewenangan inspektorat tentang pengawasan kerja untuk ditingkat pemerintah desa, dan demi kondusifitas bersama juga demi satu proses dalam pertanggungjawaban keuangan desa itu sendiri.

Cyber/Red: Suheli

(Biro-Lebak)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gandeng Pihak Muspika Kecamatan, Pemerintah Desa Sangkanmanik Gelar Razia Masker

cyberinvestigasi.com, 09 Maret 2021, Lebak – Dalam rangka memperketat protokol kesehatan di lingkungn sekitar, bahwa dalam satu kesempatannya Pemerintah Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang telah bekerja sama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cimarga, menggelar razia masker terhadap masyarakat yang melanggar aturan protokol Kesehatan Covid-19. Razia pemakaian masker di […]
IMG 20210309 WA0007

Subscribe US Now