BPIP Apresiasi Lomba Tarik Tembang Kebangsaan Yang di Gelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Lebak Banten

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Lebak, cyberinvestigasi.com – Perlombaan tarik tambang kebangsaan yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Lebak Banten telah mendapat apresiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan Kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 tersebut, dinilai telah menjaga tata nilai pembudayaan Pancasila dan Nasionalisme.

“Kami cukup apresiasi, karena ini kan bentuk menjaga tata nilai-nilai Pancasila, guna proses penanaman nilai kami yakin terus dijaga oleh masyarakat, relawan kebajikan, komunitas, maupun Pemerintah Daerah,” ucap Direktur Pembudayaan, Irene Camelyn Sinaga,AP.,M.Pd, saat diwawancara senin, (31/8/2020).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan pembudayaan tersebut perlu dilakukan pembinaan, pendidikan dan pelatihan sehingga menjadi aksi-aksi pembudayaan ideologi Pancasila” agar hal tersebut juga menjadi tugas bersama BPIP, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya relawan kebajikan, komunitas dan Pemerintah.

“Pembudayaan itu kan dari hulu ke hilir dari cara proses melakukannya, memberikan pemahaman keyakinan, kepercayaan sampai mereka melakukan sampai menjadi kebiasaan.
Tetapi, pembudayaan tidak harus melakukan sendiri, ini perlu sinergitas antara deputi atau direktur serta relawan kebajikan dan pemerintah,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak Doddy Irawan, mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam medan perang, pasalnya Ia juga berharap, perlombaan yang diikuti puluhan generasi milenial ini adalah sebagai bentuk untuk mempertahankan budaya Indonesia yang mulai tergerus oleh budaya asing.

“Kami minta semangatnya sebagai generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan menjiwai lagu-lagi kebangsaan,” ucapnya saat menghadiri acara tersebut di Rangkasbitung.

Perlombaan yang disiarkan langsung melalui radio Multatuli FM itu diharapkan dilakukan secara rutin sehingga pembudayaan nilai-nilai Pancasila, Kebangsaan dan Nasionalisme tetap terjaga.

“Kami juga berharap kepada pemenang tidak melihat nilai hadiahnya melainkan bentuk semangat dan karyanya tetap ditingkatkan sehingga berharap melalui event ini bisa ke tingkat nasional,” tuturnya.

Cyber/Red
Mpap s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ormas Perisai Banten Bemberikan Apresiasi Kepada SMKN 1Kota Serang Dalam Mendukung dan Mensukseskan UMKM

Serang kota, cyberinvestigasi.com – Ormas Perisai (pemersatu satria) atau lebih dikenal dengan Ormas Perisai Banten memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada SMKN 1 KOTA SERANG, yang telah mendukung dan mensukseskan program perisai banten dalam segi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang mana saat di masa pandemi ini sangat sulit dalam […]
IMG 20200831 163300

Subscribe US Now