AGM Kota Serang Menggelar Acara Peringatan Maulid dan Santuni Anak Yatim

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang kota – Salah satu komunitas musisi yang ada di Kota Serang Banten yakni Aje Gawe Maras (AGM) hari ini Jum’at malam (13/11/20) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan santunan anak yatim, di Sekretariat AGM linkungan Sewor, kelurahan Banjar Sari-Kecamatan Cipocok.

Kegiatan di antaranya diisi dengan maulid habsyi, pembacaan ayat suci Alquran, hingga tausiyah, yang disampaikan langsung oleh ustad Aliyudin, yang akrab dengan panggilan Ki Rawing.
Yang mana telah yurut hadir juga para kesepuhan serta tokoh masyarakat setempat.

AGM sendiri menggandeng komunitas lainnya yakni ORKES (Organisasi kreasi Serang) dan juga KNALPOT untuk melaksanakan kegiatan ini.

5d40f290 51c6 4b6d 9838 f7d2de9e5a7f

“Selain untuk memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini kami laksanakan untuk tema “menjalin erat tali silaturahmi dan sama-sama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujar Sukari selaku wakil ketua AGM.

Disinggung mengenai AGM sendiri, Sukari menerangkan adalah sebuah komunitas musisi yang banyak berkecimpung dengan kegiatan bersifat sosial.

“Komunitas ini baru sekitar hampir dua tahun terbentuk, dan visi misi kami adalah melakukan kegiatan sosial apapun juga,” jelasnya.

Sementara Ki Rawing dalam tausiyah nya menjelaskan ketika ada persoalan di tengah keluarga, masyarakat, atau pemerintah, dapat meniru apa yang dilakukan Nabi SAW.

“Sebab, dalam diri Rasullah SAW ada contoh teladan, mulai dari cara bicara, berjalan, bergaul di tengah masyarakat, dan lainnya. Semuanya ada pada Rasulullah SAW. Allah SWT sudah katakan hal itu dalam AlQur’an. Inilah yang harus dicontoh oleh kita umat Islam,” tuturnya lagi.

“Jika ingin mencari rujukan, referensi, atau format dalam kehidupan ini, lihatlah Rasullah SAW. Semuanya ada pada beliau,” ungkapnya menambahkan.

Ki Rawing juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW tersebut juga disejalankan dengan silaturahmi komunitas musisi dan warga sekitar kampung yang ada di Serang.
Dia Sangat bangga walau sederhana tapi AGM masih ingat dan mau menjalankan salah satu sunah rasul ini.”jelasnya.

Sementara itu,Juni Al-Riza, Ketua Panitia Pelaksana, di sela-sela acara mengungkapkan apresiasi dan terima kasih terhadap seluruh panitia yang telah bahu membahu menyukseskan acara tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia. Semoga kegiatan ini menambah keimanan, mempererat rasa kekeluargaan, dan menguatkan silaturrahmi seluruh keluarga AGM,” pungkasnya

Penulis : Ogan H.S
Kabiro Kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PRO Kontra Terkait Penutupan Tempat Hiburan Malam di JLS

cyberinvestigasi.com, Serang, Senin 16 November 2020 – Penutupan tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kabupaten Serang mengundang pro kontra di kalangan Masyarakat dan Pemkab serang. Penutupan tempat hiburan malam di tutup berawal dari aspirasi warga yang berunjuk rasa kepada pemerintah kabupaten, dengan bentuk pernyataan bahwa diduga hiburan malam yang […]
IMG 20201116 WA0014

Subscribe US Now