IMG 20231008 WA0015

Antusias Ratusan Warga Kp. Sukadana 1 Kelurahan Kasemen dalam Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 38 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Ratusan warga Lingkungan Sukadana 1 (satu), Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang Banten, menggelar tradisi panjang mulud untuk memperingati peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Warga merayakannya dengan cukup antusias.

Terpantau di acara kegiatan pada minggu mengarak puluhan panjang mulud dari jalan raya menuju Masjid Al- Hidayah Kp. Suasana 1 Kelurahan Kasemen.
Umumnya, tradisi panjang mulud tersebut juga dirayakan setiap tahun oleh warga Kp. Sukadana 1 (satu) untuk memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.
Minggu, (8-10-2023)

Ada terdapat sebanyak lima puluh panjang mulud dari warga RT 02 RW 03 Lingkungan Sukadana 1 (satu) diarak dengan Shalawat Nabi dan dengan diiringi terbang gede dan rudat menuju masjid setempat.

Warga Sukadana juga menyediakan tiga ratus ember besek berisi sembako untuk dibagikan kepada warga.

“Panjang mulud ada kurang lebih 50 buah dengan masing masing ragamnya, kalo besek ada sekitar 100-300 ember besek.
Itu dari RT.02, RW.03 Lingkungan Sukadana,” kata M. Hambali selaku salah satu Tokoh masyarakat Sukadana 1 (satu) Kelurahan Kasemen.

IMG 20231008 WA0013
Selanjutnya masih dikatakan M. Hambali, bahwa perayaan peringatan maulid ini juga rutin dirayakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kali ini kita kembali bisa memperingati perayaan maulid nabi, dan semua itu tidak terlepas dari bantuan dan kerjasamanya warga masyarakat sekitar seperti Pemuda Kasemen atau (PEKA) dan juga para tokoh agama.
Sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan meriah dan sesuai harapan.

Peringatan Maulid Nabi dengan tradisi panjang mulud merupakan ungkapan kegembiraan warga atas kelahiran Nabi Muhamad SAW.
Acara itu umumnya diadakan agar warga semangat dan memotivasi warga dalam memeriahkan tradisi panjang mulud.

BACA JUGA :  Penerima BLT BBM di Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya Tercatat Ada Sebanyak 701 KPM

Seperti juga dikatakan Tb. Iksan, selaku Ketua DKM Masjid Al-hidayah Link Sukadana 1 yang mana dirinya turut menjelaskan adanya pelaksanaan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

“Pada pelaksanaan ini, terlihat masyarakat sangat antusias dan telah mendukung penuh atas pelaksanaan acara, dan semoga untuk di tahun depan Kami selaku warga masyarakat Kp. Sukadana 1 Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen Kota Serang, akan lebih memeriahkan kembali pelaksanaan acara Maulid Nabi”, paparnya diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%