Asistensi Polsek Harkamtibmas Oleh Tim Polda Lampung di Dua Polsek Jajaran Polres Tanggamus

Redaksi
IMG 20210709 091933
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Cyberinvestigasi.com, 8 Juli 2021, Lampung – TIM Polda Lampung melaksanakan monitoring dan asistensi terkait Polsek Harkamtibmas terhadap Polsek Semaka dan Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus, Kamis (8/7/21).

Kegiatan asistensi terhadap dua polsek tersebut dipimpin Penyidik Madya Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Muchtar, SE, MH, dipusatkan di gedung pelayanan Mapolsek Semaka.

Tergabung dalam tim di antaranya, Kabag Strajemen Rorena Polda Lampung AKBP Dasep Wahyu Permadi, SP, SH, Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP M. Yaman dan Kasubbag Strabang Rorena Polda Lampung Penata TK I Dian Eko W.

Tim juga didampingi Kabag Ren Polres Tanggamus Kompol A. Yudi Taba, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kasat Reskrim AKP Ramon Zamora, SH.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Semaka AKP I Ketut Gister, Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi, para Kanit dan Kasium Polsek Semaka dan Polsek Pematang Sawa.

AKBP Muchtar, menjelaskan Polsek Harkamtibmas lebih mendominasi untuk pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Polsek Harkamtibmas tidak melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan, namun polsek masih tetap menerima laporan dari masyarakat,” kata AKBP Muchtar.

Muchtar menegaskan, dengan tidak melayani penyidikan bukan bermaksud membuat masyarakat menjadi repot, sebab dengan Harkamtibmas diupayakan Bhabinkamtibmas bersama para tokoh dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan lain AKBP Dasep, dalam penjelasannya menyatakan bahwa supervisi dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri tentang Polsek Harkamtibmas dan bagaimana cara memecahkan permasalahan dengan cara di luar jalur hukum yang ada.

Sementara menurut AKBP M. Yaman, jika ada permasalahan yang tidak terlalu dapat diselesaikan di tingkat pekon melalui Alternatif Despute Resolution atau rembuk pekon.

“Perkara ringan dapat diselesaikan melalui rembuk pekon dengan memberdayakan personil Bhabinkamtibmas bersama para tokoh,” tegasnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK melalui Kabagren Kompol A. Yudi Taba mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Monitoring dan Asistensi implementasi Polsek Semaka dan Polsek Pematang Sawa.

Pada kesempatan itu Kompol A. Yudi Taba berharap kepada jajaran Bhabinkamtibmas agar melekat kepada para tokoh dan aparat pekon guna mensosialisasikan Polsek Harkamtibmas.

“Agar ditingkatkan peran Bhabinkamtibmas dengan melekat kepada tokoh masyarakat, aparat pekon dalam penyelesaian masalah di tingkat pekon dan ke mensosialisasikan Polsek Harkamtibmas,” tandasnya.

Dalam rangakain kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan lrokes guna mengantisipasi serta mencehah penyebaran Virus Covid-19.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gaji Tenaga Kerja TPS3R yang Belum Dibayar Ketua KSPSI Pringsewu Sesalkan Cara Tersebut

Cyberinvestigasi.com, 9 Juli 2021, Pringsewu – DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Pringsewu sidak ke Sekretariat TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle) yang ada di Pekon Podomoro, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Ketua KSPSI Kabupaten Pringsewu Syamsi Ahmadi menegaskan, kehadirannya di sekretariat tersebut guna mengklarifikasi kebenaran bahwa pekerja TPS3R […]
IMG 20210710 044927

Subscribe US Now