IMG 20231020 104804

Atas Perintah Komandan Tertinggi Umar Msi: Kepala Deputy Operasional Brigade Hizbullah Siap Dukung Polri Ciptakan Pemilu Damai

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 13 Second

Cyberinvestigasi.com, Jakarta – Brigade Hizbullah siap dan sigap untuk khususnya memberikan dukungan penuh terhadap Polri, dan sekaligus telah mengapresiasi Kapolri untuk Ciptakan Pemilu Damai, hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Panglima Brigade Hizbullah di ruang Kantor DPP Brigade Hizbullah, taman kalibata Jakarta Selatan.

Dalam rapat pertemuan tersebut, Umar, Msi, selaku Komandan Tertinggi Brigade Hizbullah, yang juga didampingi langsung
Kepala Deputy Operasional Brigade Hizbullah Yasser Arafat, dan sejumlah jajaran pengurus dari berbagai perwakilan Daerah, beberapa tokoh dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas), serta partai politik (Parpol).
Jumat, (20-10-2023).

Dalam pertemuan tersebut, Umar, Msi., mengatakan bahwa dalam pertemuan yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan kerjasama yang erat bersama Polri guna menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang damai dan tertib di Indonesia, khususnya di masing masing Daerah.

“Yang menjadi perhatian Kita bersama dalam kontestasi politik Pemilu 2024 adalah potensi penyebaran Hoaks, Hate Speech, dan Fake News melalui media online dan media sosial,” kata Umar, Msi.

Ia menyatakan dibangun nya komitmen kuat antara Brigade Hizbullah bersama Polri, untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun depan.
Ia mengapresiasi partisipasi serta keterlibatan Ormas dan Parpol dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu, tegasnya.

Seperti dikesempatan terpisah, dalam acara yang bersamaan, juga telah disampaikan Yasser Arafat, selaku Kepala Deputy Operasional Brigade Hizbullah.

IMG 20231020 105839Dirinya berharap seluruh pihak pengurus agar bisa menyampaikan kepada seluruh jajaran Brigade Hizbullah agar dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah atau daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Tri Adhianto Himbau Protokol Kesehatan Harus Tetap Diterapkan Disetiap Kegiatan Ibadah

“Pemilu 2024 adalah ajang demokrasi, untuk memilih pemimpin baik tingkat pusat maupun tingkat daerah, tentu tidak ada kalah menang dalam perhelatan demokrasi ini, yang menang adalah kita semua rakyat Indonesia,“ katanya, seraya menambahkan.

“Untuk itu, selain kita akan memberikan dukungan penuh terhadap Partai Bulan Bintang (PBB) dan dukungan terhadap Capres maupun Cawapres, mari bersama kita tunjukkan komitmen kita bersama untuk mendukung penuh Polri agar tercipta Pemilu Damai, tegasnya.

Selanjutnya tokoh-tokoh Ormas dan perwakilan Parpol yang hadir di acara juga telah menyampaikan tekad mereka untuk bersama-sama mendukung dan memastikan pesta demokrasi berjalan aman, damai, dan sejuk.

Diakhir acara bahwa komitmen bersama Brigade Hizbullah disepakati dan akan siap dilaksanakan sebagai bentuk komitmen nyata terhadap Polri agar semua berjalan tertib aman dan terkendali dalam menjaga kerukunan, juga menghindari potensi gesekan selama periode kampanye dan pemungutan suara.

Komitmen ini juga mencakup langkah-langkah konkret, seperti penyelenggaraan dialog terbuka antara Brigade Hizbullah, Parpol, dan aparat keamanan, guna pengawasan bersama terhadap kampanye yang santun dan beretika, serta pendekatan komunikasi yang meminimalisir berita palsu dan provokatif yang bisa memicu ketegangan.

Pertemuan ini menunjukkan semangat kolaborasi antara Brigade Hizbullah dan Polri, Tokoh Agama, Ormas, Parpol, dan Penyelenggara Pemilu dalam menjaga kedamaian dan kestabilan selama proses pelaksanaan Pemilu 2024.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%