IMG 20231223 174834

Bagi Anda Penikmat Kopi: Inilah Salah Satu Penghasil Kopi Produksi Dudukuy Patani Sukabumi Jawa Barat Indonesia

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 45 Second

Cyberinvestigasi.com, Sukabumi – Selain untuk menjadi salah satu penikmat kopi, mungkin ada beberapa hal agar setiap orang tau dan paham akan manfaat kopi untuk kesehatan.
Memang untuk secara umum siapa yang tidak mengenal yang namanya minuman kopi, dan bahkan Kopi itu sendiri kini sudah banyak orang yang menyukai bahkan bisa jadi kamu adalah salah satu penikmat kopi sejati.

Selanjutnya, juga telah diketahui bahwa untuk Kopi itu sendiri ternyata kini sudahlah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kopi memiliki banyak sekali manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh.
Maka dalam pengembangan industri pengolahan kopi, selain punya pasar yang besar Indonesia juga kini sudah didukung dengan potensi bahan baku yang berada si masing masing daerah.

Oleh karena itu sangatlah diperlukan upaya strategis, seperti hilirisasi dalam rangka meningkatkan nilai tambah dan peningkatan kapasitas produksi, serta adanya peluang untuk kesejahteraan masyarakat petani kopi di Indonesia.
Sabtu, (23-12-2023).

Brbicara kopi itu sendiri ternyata Indonesia adalah negara produsen biji kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia, dengan produksi rata-rata sekitar 700 ribu ton per tahun atau sekitar 9% dari produksi kopi dunia.
Maka itu, biji kopi yang diolah di dalam negeri terus di pacu oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian.

Seperti halnya yang telah diketahui bersama, bahwa Sukabumi juga merupakan salah satu daerah yang diketahui memiliki penghasilan kopi terbesar khususnya di Jawa Barat, hal tersebut telah di sampaikan Fany Suwandi, yang merupakan salah satu petani Kopi juga sekaligus saat ini dirinya diketahui sudah memproduksi Kopi Sukabumi sendiri, dan sudah semakin baik berkembang dipasaran nasional maupun internasional.

BACA JUGA :  Polsek Cimarga Laksanakan Kegiatan Vaksinasi di Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga

PT. Dudukuy Patani, adalah perusahaan yang sudah menaungi juga melakukan pembinaan terhadap para petani lokal yang kali ini untuk menyalurkan hasil dari pertanian dan perkebunan secara langsung, dengan dibawah binaan juga sekaligus untuk mengelola lahan dan hasil pertanian yang baik dan sehat.

Dalam keterangan nya Fany Suwandi, selaku dari salah satu warga Sukabumi Jawa barat yang beralamatkan
Perum Baros Kencana Blok. 3 Jl.Kecubung 6 no.59 RT.02/13 Kel/kec: Baros
Kota Sukabumi, kepada cyberinvestigasi.com, dirinya telah mengatakan.

IMG 20231223 WA0119
“Alhamdulillah, sebelum nya kami juga turut menjadi peserta Event yang diikuti oleh Dudukuy Patani, bersama Gerakan Kopi Persahabatan (GKP).
Untuk mengenai produksi PT. Dudukuy Patani ini merupakan kemasan Kopi Khas Sukabumi Jawa barat, yang mana seperti contoh adalah kopi yang dibranding dengan berbagai merek, paparnya.
Produksu Kopi Dudukuy Patani itu sendiri adalah yang merupakan kopi yang ber Caramel Banana & Strawberry”,
Bahkan ada juga merupakan salah satu kopi yan menyajikan rasa beda dengan sajian rasa COCOA – HUZELNUT – Tobacco – Palm, imbuh Fany Suwandi.

Dudukuy Patani itu sendiri merupakan salah satu wirausaha yang memproduksi kopi semenjak Tahun 2018, dengan mencoba menanam bibit kopi unggul peninggalan Belanda yg ditanam sejak THN 1729, yang kemudian ditanam didataran sukabumi dengan memiliki 100% murni buah kopi sejak tahun 1879.

“Dengan seiringnya waktu berjalan Dudukuy Patani terus mengembangkan dan menghidupkan kembali cita rasa kopi Khas Sukabumi yang dinyatakan 100% asli.

“Mulai dari penanaman, maupun pemupukan secara organik, serta mekakukan pemetikan kopi terbaik secara pilihan dan di proses secara metode yang turun temurun, sehingga dapat menghasilkan cipta rasa (aroma) yang khas tersendiri.
Bahkan dari segi pengemasan nya sudah secara higienis, agar dapat dinikmati oleh konsumen secara utuh (fresh), tutup Fany Suwandi, selaku Penggiat Petani Kopi Sukabumi Jawa barat, sekaligus merupakan salah satu yang memproduksi Kopi Khas Sukabumi, diakhir penyampaian.

BACA JUGA :  Pada Rapat Musdes Tahun Anggaran 2023 Bhabinkamtibmas Desa Bojongmanik Polsek Boiongmanik Briptu Riqi Turut Hadiri di Acara

*Puskominfo Indonesia*

Mpap Suprapto
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%