Screenshot 20231220 083405 WhatsAppBusiness

Bangunan Liar di Pinggir Kali CIsolong Jambe Tersinyalir Tidak Tersentuh Pihak Pemerintah

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 40 Second

Cyberinvestigasi.com, Tangerang – Bangunan liar di pinggir kali Cisolong Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang yang diketahui
sudah lama berdiri, namun diduga tidak tersentuh oleh pemerintah.
Sudah bertahun-tahun bangunan liar itu di jadikan lapak besi oleh pengusaha limbah sehingga akibat adanya bangunan tersebut membuat aliran air tersendat dan diduga menimbulkan abrasi.
selanjutnya, dengan berdasarkan hasil pantauan media di lokasi yang di mana bangunan itu didirikan, terlihat bangunan itu persis ada di bantaran kali, sehingga dinding kali terlihat abrasi terkena aliran air.
Rabu, (20-12-2023).

“Kami tim media, sempat kunjungi langsung ke lapak tersebut, menurut anaknya bapak sedang keluar,” ujarnya Keterangan yang diterima Tim_Red.

Juga dikesempatan lain bahwa menurut penuturan pihak balai BWSCC, seharusnya garis sempadan itu untuk kepentingan penghijauan agar bisa membantu menguatkan badan tanggul, bukan untuk komersil, apalagi untuk kepentingan usaha (komersil) malah ada yang di salah gunakan untuk kepentingan pribadi untuk membuat lapak limbah” ujar Dedi.

Masih menurut Dedi, permasalahan ini sudah terjadi sejak lama, seharusnya permasalahan ini harus segera di selesaikan jangan sampai berlarut-larut, agar busa di pungsikan sesuai dengan pungsinya untuk penghijauan sehingga badan tanggul menjadi kuat tidak gampang abrasi, tegasnya.

“Diketahui bahwa pungsi sempadan kali itu untuk penghijauan, bukan untuk bangunan liar, sehingga kalau ada penghijauan kali tidak gampang terkena abrasi,” imbuh Dedi, lanjutnya.

Juga pada waktu dan kesempatan lain, Ketua GWI Kabupaten Tangerang turut angkat bicara prihal bangunan liar di pinggir kali Cisolong Kecamatan Jambe Kabupaten tangerang, yang mana menurut durinya kepada Tim_Red pada selasa, (19-12) kemarin bahwa seharusnya pemerintah lebih selektif dalam penataan bangunan liar, jangan sampai berlalut-larut di biarkan seperti itu, tanggul kali pPU) itu bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan penghijauan dan penguatan tanggul,” papar Uje, selaku Ketua GWI Kab. Tangerang

BACA JUGA :  KOAR Tuding Adanya Oknum yang Diduga Lindungi Pekerja Asing Ilegal di Banten

“Untuk ini kami dari sebuah wadah atau oerkumoulan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) akan upaya berkomunikasi dengan pihak terkait dengan berkirim surat kepada pemerintah, agar bangunan liar di pinggir kali Cisolong segera di tertibkan sesuai dengan pungsinya, supaya kali Cisolong tidak berdampak abrasi.” Pungkasnya.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%