IMG 20220319 WA0083

Banjir Telah Melanda Kecamatan Carita Labuan Para Pengendara Terhambat

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 39 Second

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Akibat curah hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Carita dan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang pada Sabtu 19 Maret 2022, telah megakibatkan terjadinya banjir di sejumlah titik pemukiman dan jalan raya, seperti di Kp.Pagedongan dan Karawang Kecamatan Carita.

Akibat banjir tersebut, juga telah mengakibatkan terhambatnya para pengendara, khususnya pengendara roda dua (2), yang kesulitan untuk melintas saat beraktivitas.

IMG 20220319 155606

Berdasarkan informasi yang dihimpun cyberinvestigasi.com di lapangan, seperti halnya sebuah keterangan yang diterima dari salah satu anggota Polsek Carita, Aipda Deni Setiawan, selaku Kanit Intel Polsek Carita Polres Pandeglang Polda Banten membenarkan

“Memang benar, dan pada saat pagi tadi banjir terjadi tepat di jalur jalan nasional, lintas Pasauran Carita Labuan, ungkapnya.

Akibat dari tingginya curah hujan dari semalaman sehingga pada pagi tadi para pengendara roda empat, (4) dan khususnya kendaraan motor roda dua, (2) kesulitan melintas, imbuh Deni.

“Untuk sementara dalam evakuasi dan penanganan berjalan cukup baik, yang mana dalam kesempatan ini Kami beserta anggota jajaran Polsek Carita lainnya, yang juga melibatkan dari berbagai unsur seperti Koramil, Kelompok KSB (kampung siaga bencana) beserta Pihak dari Pemerintah Desa, serta BPPD Kab. Pandeglang, telah bersama sama terjun kelapangan guna membantu dan mengatasi terjadi banjir, dan untuk antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak kita harapkan terjadi, jelas Deni Setiawan.

Selanjutnya, masih dituturkan Deni, bahwa pihak instansi sudah melakukan upaya evakuasi dengan menurunkan sedikitnya 20 orang personil.

“Kita juga dibantu masyarakat bahkan dari semenjak Pagi tadi rekan-rekan dari BPBD Kabupaten Pandeglang juga sudah turut berpartisipasi”,

BACA JUGA :  Polsek Cimarga Laksanakan Kegiatan Vaksinasi di Kampung Koranji Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga

Dirinya memastikan bahwa pihaknya, yang juga instansi lainnya akan terus berupaya dalam sebuah evakuasi, dan untuk saat sekarang kondisi banjir sudah berangsur normal, dan banjir yang menggenangi beberapa rumah warga sudah berangsur surut”,

Adapun desa yang terdampak banjir yaitu Desa Pejamben, Banjarmasin, Carita, Sukajadi, Tembong, Sukarame, dan Sukanegara.
Bahkan, selain wilayah Carita, di beberapa lokasi di Kecamatan Labuan dan Pagelaran juga terdampak Banjir.

Hingga telah diketahui bersama bahwa saat ini Pemkab Pandeglang telah mendirikan posko dapur umum untuk korban bencana banjir tersebut.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%