Bertempat di Ponpes Salafi, PPWI Lebak Kembali Berbagi dengan Bagikan Nasi Kotak Kepada Para Santri

Redaksi
IMG 20211002 003412
0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

Cyberinvestigasi.com, LEBAk – Sejumlah Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (PPWI DPC) Kabupaten Lebak.
Dalam kesempatan tersebut telah kembali salurkan Nasi Kotak Sumbangan dari para donatur Jum’at Berkah PPWI, dan pada kali ini yang menjadi tempat untuk berbagi adalah pondok pesantren salafi di wilayah Kecamatan Rangkas Bitung atau tepatnya di ponpes Irsyadul Hamdi Kp. Cibungur Pasir RT. 01/011 Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pimpinan Ponpes Salafi Irsyadul Hamdi, KH. Asep Saepul Hamdi, ketika ditemui wartawan mengaku sangat senang didatangi oleh para jurnalis yang tergabung dalam PPWI Kabupaten Lebak.

“Kami merasa sangat senang kawan-kawan dari PPWI Lebak mau berkunjung ke pondok pesantren kami, semoga jalinan silaturrahmi ini akan terus terjalin dengan baik dan semoga pula PPWI Lebak semakin sukses lagi kedepan,” ucapnya.

Patut diketahui, pondok pesantren yang berada di pinggiran kota Rangkasbitung ini merupakan ponpes yang mengusung sistem pendidikan salafi dengan metode sorogan ciri khas pondok pesantren model tradisional. Tetapi jangan salah, meski berbasis Salafiah, ponpes ini tidak seperti stigma yang melekat pada ponpes salafi dengan ciri khasnya “Kobong Rombeng”.

IMG 20211002 003432

Ponpes yang posisinya berada di kawasan perbukitan wilayah Ona pusat pemerintahan Kabupaten Lebak, dan berada tepat dibawah pemukiman warga ini bisa disulap oleh pengasuh ponpes KH Asep Saepul Hamdi, menjadi tempat yang asri dan nyaman untuk ditinggali. Bagaimana tidak, penempatan Kobong (Kamar Para Santri) begitu mengedepankan estetika serta penataan taman didepan ponpes yang begitu indah, menambah sejuk pemandangan seolah bukan sedang berada di ponpes salafi.

“Kegemaran saya itu menata taman, sudah sejak SMP saya setiap ada luang waktu sehabis mengajar ngaji, saya selalu meluangkannya ke taman ini, ada banyak tumbuhan yang saya tanam sendiri dari mulai buah anggur, lengkeng, jambu, dan lain sebagainya yang bukan hanya indah dipandang tetapi juga memberikan manfaat karena buahnya bisa di konsumsi, bahkan tidak hanya itu”,
kalau Sabtu pagi kan disini diadakan pengajian sholawat ibu ibu dari berbagai wilayah di kecamatan Rangkasbitung, taman ini jadi tempat foto foto usai pengajian,” ujar Kyai yang selalu berpenampilan sederhana ini.

Sementara itu, Hasan Basri Sekertaris PPWI kabupaten Lebak ditemui usai kegiatan Jum’at berkah PPWI mengatakan, biasanya kegiatan Jum’at berkah hanya terpaku di sekitar kota saja, tetapi mulai Minggu lalu PPWI melaksanakannya diluar kota Rangkasbitung.

“alhamdulillah, berkat dukungan dari para donatur dan kekompakan tim Jum’at berkah PPWI, setiap Minggu kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, semoga kedepan kami akan lebih banyak lagi dapat bersilaturahmi dan membagikan bantuan tidak hanya berupa nasi kotak, tetapi lebih ke sandang dan papannya para santri,” pungkas Acong sapaan akrabnya Sekretaris PPWI Lebak.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sebuah Penilaian Kemenparekraf Terhadap Desa Cikolelet Kab. Serang Berpotensi Meningkat Menjadi Desa Wisata Mandiri

Cyberinvestigasi.com, Sabtu 2 Oktober 2021,SERANG – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menggelar Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI tahun 2021. Dari 50 besar desa wisata terbaik yang terpilih se-Indonesia, salah satunya Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Dewan Juri I Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), […]
IMG 20211002 WA0041

Subscribe US Now