Bicara Hasil Karya Kerajinan Khas Indonesia yang Menembus Pasar Dunia: Baduy Juga Punya Khas Sendiri

Redaksi
IMG 20211003 WA0070
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Cyberinvestigasi.com, Minggu 03 Oktober 2021, Lebak – Terlepas dari masalah dan adanya segala bentuk persoalan persoalan yang kerap terjadi di negeri tercinta ini, Indonesia, adalah negeri yang tetap memiliki dan menyimpan banyak sekali kekayaan, potensi maupun karya yang membuat kita selaku masyarakat asli Indonesia, dengan sudah sepatutnya berbangga hati.

Seperti halnya yang saat sekarang ini sudah bukanlah merupakan sebuah rahasia umum”,
Yang mana ternyata sudah banyak sekali produk hasil karya asli Indonesia, yang juga ternyata sudah mampu mencuri hati masyarakat di luar negeri sana.
Seperti halnya selain dari makanan, Indonesia juga memiliki hasil karya karya karifan lokal yang wajib kita tahu.

IMG 20211003 WA0074

Seperti pada kesempatan kali ini, berdasarkan dari hasil pantauan yang kemudian dihimpun oleh Red-tim dilapangan telah menjumpai salah satu warga masyarakat Kampung Kadu Ketug, Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak – Banten.

Sebut saja “Ambu” ibu rumah tangga yang memiliki satu suami dan dua orang putra, adalah salah satu keluarga yang saat ini tinggal di sebuah Desa pedalaman, yangmana juga dengan memiliki karya karya kerajinan tangan asli Indonesia-Khas Baduy dengan memiliki satu keunikan karya has daerah nya yang telah menonjolkan bukti kebudayaan asli Indonesia.

Siapa sangka kalau ternyata kerajinan tangan khas Baduy itu sendiri sudah banyak digemari, bahkan sampai menembus pasar nasional hingga dunia.

Ketika ditanya melalui sambungan seluler berbasis layanan Watshap, bahwa mengenai tentang aktifitas maupun rutinitasnya Ambu, dirinya mengatakan kepada cyberinvestigasi.com

IMG 20211003 131414

“Betul pak, memang kami warga yang memang tinggal di Pesisian kota, tepatnya berada di Kp. Kadu Ketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Lebak Banten, kami sekeluarga telah memiliki karya kerajinan tangan untuk kami jual, tutur Ambu.
Bagi yang juga minat untuk membeli, silahkan aja singgah ketempat kami di Kanekes, atau bisa langsung Hub: +62 823-1237-0721 layanan Watshap saya, bebernya.

Untuk mengenai bentuk karya kerajinan yang kami produksi diantaranya ialah, Koja, Kaen tenun batik, Selayer, dan banyak kerajinan lainnya, pungkas Ambu.

Memang hasil hasil karya ini juga sudah cukup banyak diminati, karena selain dari kerajinan Indonesia, yang kami sekeluarga buat ini Khas Baduy sendiri yang tidak kalah memiliki keindahan, kualitas kuantitas, yang justru saat ini sudah menjadi daya tarik pasar bebas pada hasil tangan khas Baduy ini, tuturnya.

Seperti juga dengan pembuatan batik, yang memang merupakan salah satu kerajinan khas asli Baduy.

“Sebab batik ini bukti sejarah asli budaya dan merupakan kearifan lokal yang asli dimiliki Baduy”,
Justru Batik Baduy ini juga salah satu karya unggul, karena suday menghasilkan hasil yang sangatlah bagus.
Terlepas dari bagaimana cara menjual hasil karya, Ambu, dirinya memasarkan dengan cara beronline di medsos, dan juga menjual kepada tamu pengunjung yang sedang berwisata ke Ciboleger Baduy.
Tutup Ambu, diakhir penyampaian”.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Bupati Lebak Melepas dan Mengikuti Jalan Sehat Yang Digelar di Batalyon Mandala Yudha

Cyberinvrestigasi.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama unsur Fokopimda Lebak menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar Batalyon Mandala Yudha, pada Minggu (3/10/2021). Acara dilangsungkan di Batalyon Mandala Yudha, Sajira, Lebak Banten. Sedangkan peserta jalan sehat sendiri dilepas secara resmi oleh Bupati Lebak yang para pesertanya berasal […]
IMG 20211003 WA0102

Subscribe US Now