Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Masa Pandemi

Redaksi
IMG 20210625 WA0034
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Cyberinvestigasi.com, 25 Juni 2021, Lebak – Kegiatan Pemerintah Kabupaten Lebak dengan melalui DPMD Lebak gelar acara Bimbingan Teknis dan pembekalan dalam rangka Pilkades serentak dimasa Pandemi, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinasPMD) yang dilangsungkan di Villa Kuning Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak. Jumat, (25-6-2021).

Selanjutnya dikesempatan acara H. Babay Imroni, selaku Kepala DPMD Kabupaten Lebak, menjelaskan kepada cyberinvestigadi.com saat dikonfirmasi melalui layanan komunikasi seluler.

“Pelaksanaan Pilkades serentak ini akan di laksanakan oleh 266 desa, yang terdapat dari 28 kecamatan, ucap H. Babay Imroni selaku Kepala DPMD Kabupaten Lebak.

Masih menurut H. Babay, dirinya juga mengimbuhkan bahwa pelaksanaan acara Pilkades serentak tersebut mengacu kepada

“Perbup no 11 thn 2021 tentang perubahan kedua atas perbup no 7 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan kepala desa, papar H. Babay, saat menyampaikan keterangan tentang pelaksanaan pilkades serentak 2021”,

Yang mana dalam hal ini adalah merupakan persiapan Pilkades yang akan dilakukan di wilayah zona selatan, guna melaksanakan praktek demokrasi di daerah pedesaan yang merupakan aspek legitimasi kekuasaan dan aspek penentuan kekuasaan hingga dibutuhkan partisipatif aktif dari masyarakat untuk menentukan pimpinan desa 6 tahun kedepan.

Serta tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kades secara luber jurdil.Serta tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kades secara luber jurdil.

IMG 20210625 190605 1

Lebih lanjut H. Babay menyampaikan sehubung dengan ditetapkannya pelaksanaan Pilkades serentak tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

Sementara, dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini juga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM bagi Panitia Kabupaten, Panitia Fasilitasi Kecamatan sampai dengan panitia Pilkades, serta untuk memberikan pemahaman yang sama terkait pelaksanaan pilkades dari persiapan sampai dengan penetapan”,
Juga untuk waktu yang akan datang acara rapat pelaksanaan Pilkades serentak wilayah zona Utara, rencana akan diselenggarakan di Rangkas,
Tutup H. Babay Imroni di akhir penyampaian.

Cyber-Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kasus Mark-Up Harga dan Komoditi Busuk yang Diterima KPM Diduga Mengendap di Polres Pandeglang

Cyberinvestigasi.com, 25 Juni 2021, Pandeglang – Dugaan Mark-Up harga dan komoditi busuk yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang, hingga sampai saat kini diduga kasusnya mengendap di Polres Pandeglang. Demikian dikemukakan Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI ) Banten, Andang Suherman […]
IMG 20210625 WA0050

Subscribe US Now