Budaya dan Tradisi Unik Warga Sirampayak Desa Kadu Beureum Saat Peringati Maulid Nabi

Redaksi
IMG 20211020 162213
2 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Cyberinvestigasi.com, 19 Oktober 2021, Kabupten Serang – Tradisi Unik di Warga Sirampayak Desa Kadu Beureum Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, telah diwarnai kemeriahan acara saat memperingati maulid umat muslim di Desa Kadu Beureum.
Peringatan unik saat memeriahkan acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini telah dilaksanakan pada Selasa 19 Oktober 2021 kemarin, yang mana telah di hadiri ratusan warga serta Tokoh Masyarakat yang berkumpul untuk melaksanakan kemeriahan acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, seperti diantaranya ialah tamu undangan dan rombongan majelis fikir alistikomah, yang di pimpin oleh ketua majlis SDR. ustd Udin, dan seluruh jamaah dari kp. kupahandap Desa Sukadana Kecamatan ciomas.

IMG 20211020 162149

Disela kemeriahan acara, terdengar ratusan anggota jemaah yang hadir, saat dengan khusyuk melantunkan salawat Nabi sebagai bentuk kecintaan mereka kepada Rasul”,
Dengan mana pada berikutnya, kegiatan puncak berupa arak-arakan warga dengan mengiring beberapa unit mobil odong-odong yang ditumpangi Yatim serta para Janda, terlihat antusias warga terdiri dari ratusan orang tua dan anak-anak yang telah serentak memadati jalan pemukiman warga untuk turut memeriahkan acara, dengan bersama sama melakukan paway.

Selang waktu selanjutnya, teriakan haru dan kegembiraan bercampur bahagia juga terdengar saat warga bersama sama bershalawat, ketika acara santunan yatim dan dhuafa mulai dilaksanakan, dengan cara telah memberikan paket sembako terhadap Yatim dhuafa-janda tua.

Diakhir kesempatan, seperti telah disampaikan oleh Abdul Faqor, yang kerap disapa (A- Ukoy ) Ia menuturkan pada cyberinvestigasi

“Alhamdulillah, kemeriahan acara dalam menyambut maulid nabi besar Muhammad SAW sudah berjalan baik dan sesuai harapan.

Juga pada dasarnya kegiatan acara yang diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, itu semata untuk sebatas kemeriahan saja.
Yang jelas, dalam hal ini tidak lain kita adalah menyambut maulid nabi, bukan hal lainnya, tukas Ukoy.

IMG 20211020 162118Adapun seperti halnya tema acara yang dibuat seperti

“Tema raja bin raja dan ratu sejaga, cintai rosulnya cintai anak yatimnya”
Merupakan ajakan ataupun bahasa tentang seruan agar mari bersama kita sambut perayaan hari besar maulid nabi besar Muhammad SAW, dengan serta Merta berbagi santunan terhadap anak yatim”,

Seperti juga beberapa acara perlombaan yang digelar, seperti lomba Adzan, pidato anak, hapalan membaca Alquran, itu kemeriahan warga semata dengan bentuk rasa syukur masyarakat Desa Kadu Beureum Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, imbuhnya.
Tetap, kalau acar intinya kita bersama sama melakukan shalawat nabi, serta santunan terhadap Yatim dhuafa-janda, Tutup Ukoy diakhir penyampaian”.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Mpap.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Data Berbasis SDGS Desa Pastikan Desa Miliki Arah Untuk Bergerak Lebih Maju

Cyberinvestigasi.com, Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, dalam konteks pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, dibutuhkan fokus serta penanganan lengkap dan terintegrasi berdasarkan kebutuhan warga desa yang berbasis data mikro yang dikumpulkan oleh desa. “Pembangunan Desa harus berpegang pada prinsip No […]
IMG 20211020 WA0012 1

Subscribe US Now