IMG 20221228 WA0002

Capaian Retribusi Daerah UPTD PTSI Disperindag Provinsi Banten Lampaui Target

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 54 Second

cyberinvestigasi.com, Serang Banten – Terhitung Pada tahun 2022 ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten khususnya pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perkembangan Teknologi dan Standarisasi Industri (PTSI) telah berhasil melampaui target pencapaian retribusi daerah hingga 6 kali lipat.

Seperti dikatakan Ir. H. Babar Suharso, M.Si, selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten menyatakan bahwa pada tahun 2022 ini, UPTD PTSI merupakan unit teknis daerah di bawah naungan Disperindag Provinsi Banten telah berhasil melampaui target capaian retribusi daerah.
Yang mana dari target Rp 59.000.000 (Lima Puluh Sembilan Juta rupiah) di tahun 2022, telah terealisasi sebanyak Rp 378.016.000
(Tiga Ratus Tujuh Puluh Delapan Juta Enam Belas Ribu rupiah).

“Capaian target ini menunjukkan semakin banyaknya masyarakat atau konsumen yang terlayani dengan baik oleh UPTD PTSI sehingga menjadi langganan,”ujar Babar.
Rabu, (28-12-2022).

Juga telah dijelaskan Babar, UPTD PTSI memiliki tugas fungsi pelayanan yang mana diantaranya yakni:

1. Rumah Kemasan.
2.Fasilitasi dan sertifikasi produk.
3.laboratorium kalibrasi.
4.Laboratorium pengujian bahan bangunan yang Berstandar KAN.
Selain itu, UPTD PTSI sendiri memiliki laboratorium pengujian bahan bangunan untuk uji tekan paving block yang telah berstandarisasi KAN sejak tahun 2018.

IMG 20221228 092918“Pencapaian ini di dukung oleh Peraturan Gubernur (Pergub) Banten Nomor 69 tahun 2021, tentang pedoman pelaksanaan pembangunan APBD Tahun Anggaran 2022. Dimana setiap pengujian proyek khususnya di Pemprov Banten diwajibkan melakukan pengujian di Laboratorium UPTD PTSI dan lembaga Laboratorium KAN lain nya,” tutur Babar.

Dikesempatan terpisah TB. M. Kurniawan SE. MM, selaku Kepala UPTD PTSI menambahkan, menurutnya keberhasilan pencapaian target ini merupakan kerjasama tim serta komitmen bersama, serta sebagai bukti tanggung jawab dan bentuk pengabdian terhadap pemerintah Provinsi Banten.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik Polres Lebak Menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri "Sambamgi Desa Binaan"

“Jumlah pencapaian di tahun 2022 ini, dari Target Rp. 59.000.000
(Lima Puluh Sembilan Juta rupiah) telah tercapai Realiasasi Rp. 378.016.000
(Tiga Ratus Tujuh Puluh Delapan Juta Enam Belas Ribu rupiah), jelasnya.

Ditambahkan Kepala UPTD PTSI, pada keberhasilan pencapaian target retribusi daerah di UPTD PTSI Disperindag Provinsi Banten, juga mendapat dukungan dari Pimpinan dan Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Banten selaku mitra kerja yang concern terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memberikan dukungan anggaran untuk pembelian alat.

“Pembelian alat ini memberikan kontribusi dimana menambah kinerja laboratorium UPTD PTSI semakin lebih baik kedepannya,” paparnya, dalam satu penyampaiannya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%