IMG 20221122 WA0016

Dalam Bentuk Satu Kepedulian Babinsa Masuk Dapur Warga

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 20 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Dalam Mengimplementasikan Intruksi KASAD TNI-AD tentang Program Banbinsa Masuk Dapur, Serda Susilo Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kodim 0602/Serang, didampingi Boby selaku ketua RT.02 RW.13 Link. Sapiah mengunjungi dapur warga binaannya.  Warga yang dikunjungi adalah Ibu Sa`adiah di Lingkungan Parung Rt.02 RW 04 Kelurahan Penancangan kecamatan Cipocok Jaya kota Serang.
Selasa, (22/11/22)

Merasa miris memang dengan perjalanan hidup Ibu Sa`diah, kelahiran 1940 (82.th) dengan kondisi mata tidak melihat (Buta) dari sejak usia 1 tahun setelah mengalami sakit cacar, sampai dengan saat ini statusnya belum menikah, dan untuk kesehariannya, dimasa muda masih bisa menjahit, membantu pekerjaan rumah tangga walaupun, kondisi matanya buta, dan saat ini diusia yang sudah senja ibu Sadiah untuk makan sehari – harinya dibantu oleh keponakannya, dan dirumahnya tinggal sendirian walau kondisi tempat tidur yang tidak layak, sumur masih menggunakan sumur timba, dan kadang masih memasak dengan kayu bakar, tetapi sudah 2 bulan terahir Ibu Sadiah sudah tidak bisa memasak karena sudah mulai sakit – sakitan, bertahun tahun tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena tidak memiliki KTP elektronik, dan untuk saat ini sudah dibuatkan KTP elektronik dan sudah diupayakan di daftarkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, tetapi sampai dengan saat ini belum ada bantuan dari pemerintah.

Melalui Program baru Babinsa Masuk Dapur ini, dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

BACA JUGA :  Laksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi, Bertempat di Kawasan Banten Lama Kelurahan Banten-Kasemen Kota Serang

“Kegiatan ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucap Serda Susilo

TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu,” ujarnya menambahkan.

Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya

Serda Susilo mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah desa binaannya, dan melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” tandasnya.

Ibu Sa`diah menyampaikan melalui Program Babinsa Masuk Dapur ini, dirinya dan warga kurang mampu lainnya benar-benar merasa terbantu.

“Kami sangat terbantu dengan program Babinsa Masuk Dapur ini. Terima kasih buat TNI, terima kasih Bapak Babinsa,” pungkasnya.

Bantuan yang disalurkan berupa Beras, Susu, Mie Instant, Minyak goreng, Gula Pasir Dan Sarden, Selain Ibu Sa`diah bantuan juga di terima oleh Ibu ST.Rohayah dilingkungan Sapiah RT.02 RW.13 Kelurahan Penancangan Kacamatan Cipocok Kota Serang.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber_Red
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%