Dalam Persiapan dan Sebuah Kesiapan SMSI, Kota Cilegon Segera Lakukan Pembentukan

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Cyberinvestigasi.com, 14 Desember 2020, Cilegon – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Cilegon akan segera bentuk kepengurusan dan akan melakukan langkah-langkah persiapan Pelantikan. Hal itu dibicarakan dalam pertemuan beberapa pengusaha industri media yang ada di Kota Cilegon pada, Minggu kemarin (13/12/2020), yang berlokasi di salah satu rumah makan di Kota Cilegon.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang dibicarakan yang diantaranya rencana pelantikan pengurus SMSI Kota Cilegon. Seperti disampaikan ketua SMSI Kota Cilegon, Badia Sinaga menjelaskan, apa itu Serikat media siber Indonesia. (SMSI) adalah organisasi para Pemilik Perusahaan media, artinya SMSI murni Bisnis, bagaimana mensejahterakan para penggiat media dan menyehatkan perusahaan nya.

“Selain untuk membicarakan pelantikan, dalam kesempatan tersebut, kami juga membicarakan kesejahteraan wartawan, dan sekaligus membahas mengenai kantor Sekretariat Bersama, dan Ia berharap, semoga semua Anggota SMSI kota Cilegon sama – sama memajukan organisasi SMSI yang sudah menjadi Konstituen Dewan Pers ini.

“Kami mengajak anggota yng tergabung dalam SMSI Kota Cilegon ini bersama-sama memajukan organisasi, Pungkasnyanya.

Selanjutnya Ia juga menambahkan, ada satu hal yang juga perlu di ketahui, bahwa SMSI ini sudah ada di 34 provinsi dan media yang bergabung ribuan di organisasi ini, ” jelasnya.

IMG 20201214 093046

Sementara Dikesempatan lain Dewan Penasihat Adi Adam, menambahkan untuk Pelaku Media yang ada Badan Hukum legalitas nya yang berkedudukan atau alamat di Cilegon agar ikut dalam organisasi SMSI, dimana Organisasi ini sudah menjadi anggota Konstituen Dewan Pers.
SMSI telah memenuhi ketentuan Standar Organisasi Perusahaan Pers sebagaimana diatur dalam peraturan Dewan Pers Nomor: 3/Peraturan-DP/III/2008 tentang standar organisasi perusahaan pers,” dengan surat keputusan Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020 yang ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad NUH, 29 Mei 2020.

“Organisasi ini bedanya dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) organisasi ini yang mengayomi SDM (Wartawan) agar selalu bertindak sesuai kode etik jurnalistik. Semoga pertemuan para pengusaha media ini akan berlanjut dengan rapat pembahasan teknis pelantikan Pengurus SMSI kota Cilegon,” kata Adi Adam yang juga Ketua PWI Kota Cilegon ini.

Ia berharap, semoga semua muspida baik BUMN, BUMD, Perusahaan yang ada di Kota Cilegon bisa saling bersinergi dengan Pengurus SMSI.

Cyber/Red
Mpap s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi, Akankah Semua Dapat Sejalan Dengan Kebijakan Daerah

Cyberinvestigasi.com, 14 Desember 2020, Cilegon – Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Cilegon, Edi Ariadi, yang mana juga sekaligus adalah selaku Walikota Cilegon, pada hari jumat 11/12/2020 secara resmi telah membuka ceremonial opening Transmart Cilegon. Pasca dibuka nya Transmart Cilegon ini, diduga menimbulkan keramaian, sehingga beberapa masyarakat mengundang komentar komentar […]
IMG 20201214 211149

Subscribe US Now