Dalam Satu Kunjungan Kerjanya ke Banten, Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Sindang Heula

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

cyberinvestigasi.com, 04 Maret 2021, Serang Banten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten.

Jokowi bertolak dari helipad Monumen Nasional Jakarta dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, dan Jokowi bertolak sekitar pukul 12.50 WIB.

Dalam Kesempatan waktunya, Kepala Negara Republik Indonesia itu diagendakan akan meresmikan Bendungan Sindang Heula di Serang-Banten. Yangmana pembangunan bendungan tersebut telah dilakukan sejak 2015 lalu.

Bendungan Sindang Heula memiliki luas 131 hektare (ha), bahkan Bendungan itu dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) murni sebesar Rp 427 miliar yang mana nantinya Bendungan Sindang Heula tersebut akan berpungsi untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah Serang dan Kota Cilegon.

“Selain itu, bendungan tersebut juga akan memenuhi kebutuhan daerah irigasi untuk 1.000 ha guna lahan pertanian di Banten Utara.

IMG 20210304 145014 1

Selanjutnya juga, selain peresmian Bendungan Sindang Heula, dalam agenda kerjanya Persiden Ri Jokowi, juga direncanakan akan meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Provinsi Banten.

“Keseluruhan rangkaian kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Baik kepada Kepala Negara beserta rombongan terbatas, juga kepada tamu undangan yang hadir secara terbatas di masing-masing acara.

Turut serta bersama Presiden dalam keberangkatan menuju Provinsi Banten di antaranya ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden”.

Cyber/Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pesan Penting Kapolri Bagi Para Kapolda Baru dan Pati Mabes yang Naik Pangkat

cyberinvestigasi.com, 04 Maret 2022, Jakarta – Dari 19 Perwira Tinggi (Pati) Polri di lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kapolda melakukan serah terima jabatan (sertijab), dan mendapatkan kenaikan pangkat. Dalam upacara sertijab dan kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Rupatama Mabes Polri. Kamis, (4/3/2022). […]
IMG 20210304 225212

Subscribe US Now