Dana Alokasi Umum Tambahan (DAU_T) Kelurahan Yang Dikucurkan Pemda-Pemkot Serang Sudah Maksimal

centerweb
2 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kota – DAU-T, anggaran guna sebuah pembangunan di tiap kelurahan Se-Kota Serang, yang saat ini sudah berangsur diterima dan bahkan tidak sedikit dari Kelurahan yang telah menerima dana tersebut, dan beberapa kelurahan sudah mulai merealisasikan kegiatan di kelurahannya masing-masing. Kamis (22/10/2020).

Seperti halnya Pemerintah Kelurahan Curug, Kecamatan Curug Kota Serang yang melaksanakan giat dalam sebuah pekerjaan pembangunan infrastruktur, dengan pemasangan paving blok di wilayah kampung Bojong salam RT.01 RW.03, sepanjang 167,5 Meter dengan melalui sumber dana (DAU_T) dengan biaya sebesar RP.72.400.000,-
Pembangunan tersebut telah di selenggarakan secara swakelola” yang mana serta merta telah mendapatkan sambutan antusias dari warga.

Selanjutnya dalam hal ini, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug Kota Serang ini patut menjadi contoh untuk di ikuti oleh Pokmas lain yang sedang mendapatkan kepercayaan pemasangan kegiatan paving di setiap Kelurahan yang ada di Kota Serang.

Pasalnya, menurut pantauan awak media pekerjaan yang di laksanakan oleh Pokmas Karya Bersama, yang di ketuai oleh Rasiman, amatlah patut mendapatkan acungan jempol, sebab selain tertata rapi, pelaksanaan nya pun sudah sesuai dengan (RAB), Rencana Anggaran Belanja yang telah di tetapkan.

Disisi lain, Jamsari, selaku perencana program pekerjaan mengatakan, Kelurahan kami tidak hanya melaksanakan pengerjaan paving blok saja, akan tetapi jika kedepannya mendapatkan bantuan dana lagi, ia ingin menambah program pengerjaan yang lainnya seperti, Sarana air bersih, pengerasan jalan (lapen) dan penerangan jalan kampung (pjk).

“Adapun para pekerja yang melaksanakan kegiatan ini kita ambil dari warga sekitar, agar warga bisa ikut serta dan merasakan dalam kegiatan ini” Ungkap Jamsari.

Jamsari, juga berkeinginan, dengan adanya dana DAU_T ini, akan bisa meningkatkan dan memajukan Kelurahan Curug, selain itu jalan-jalan diperkampungan tidak lagi becek dikala musim penghujan yang dikarenakan sudah kita laksanakan dengan pemasangan paving blok” pungkasnya.

Sementara itu Kurtubi, selaku ketua Rukun Tetangga (RT).01 Kampung Bojong Salam mengatakan, sebagai ketua RT dirinya merasa bangga dengan cara kerja Lurah dan Pokmas yang begitu cepat melaksanakan pekerjaan ini, dan untuk para pekerjanya pun beliau tidak mengambil dari luar daerah melainkan dari warga kampung sendiri.

“Saya sebagai perwakilan warga yang ikut dalam pekerjaan paving block ini merasa terbantu dengan kegiatan ini, dikarenakan dengan diikut sertakan dalam pembangunan ini, setidaknya bisa membantu perekonomian keluarga kami,” pungkasnya.

Cyber/Red
Penulis : Ogan H.S
Biro Serang kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Serah Terima Jabatan Kapolres Pandeglang di Laksanakan di Aula Serba Guna Mapolda Banten

cyberinvestigasi.com, Serang – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar, memimpin langsung prosesi serah terima jabatan (sertijab) Dirpolairud Polda Banten dan Kapolres Pandeglang di Aula Serba Guna Mapolda Banten. Kamis (22/10/2020), Pukul 09:00 Wib. Kombes Pol Rustam Mansur, S.I.K. Diangkat Dalam Jabatan Baru sebagai Dirpolairud Polda Banten berdasarkan Surat Telegram Kapolri […]
7a7338e0 793f 4c3d a8dd 95265de88a8f

Subscribe US Now