Dari Ratusan Warga Lansia Cipondoh Tangerang Divaksin Sinovac

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

cyberinvestigasi.com, 10 Maret 2021, Tanggerang – Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan terhadap warga lansia (lanjut usia), telah digelar di Gedung SDN 01, 02 dan 08, Jalan Hasyim Ashari RT 01/01, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (10/3/21).

Dengan telah dilaksanakannya penyuntikan Vaksin Sinovac bagi warga lansia di atas 60 tahun, terdapat sebanyak 210 orang, yang juga sekaligus telah dimonitor anggota Koramil 01/Tangerang dan media.

Dari hasil pantauan media di lapangan, sebelum dilakukan vaksin, warga diharuskan melewati beberapa tahapan proses”,
Dengan seperti halnya yang pertama dilakukan adalah pendataan, lalu diperiksa kesehatannya dan dilakukan screening oleh Tim Dokter.

“Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), maka warga kemudian disuntik vaksin.
Jadi bisa dipastikan, yang divaksin itu dalam keadaan sehat,” tutur Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Hj. Rizki Adiarti M.KM.

Untuk selanjutnya, bagi warga yang tidak bisa melaksanakan vaksin dengan alasan hipertensi, atau dengan katalain bahwa adanya warga yang sudah pernah terkena Covid-19, harus menunggu selama 3 bulan.

“Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan divaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR,” sambungnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah divaksin Covid-19, dan untuk meminimalisir dari resiko tertular virus Covid-19.

Diacara kegiatan yang sama, dalam kesempatan lainnya Lurah Cipondoh, Muftyawan, S.Ip. juga mengajak seluruh masyarakat agar divaksin.

IMG 20210310 141710

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Untuk yang sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” terang Muftyawan S.Ip.

Kegiatan dihadiri Lurah Cipondoh Muftyawan S.Ip, (Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Hj. Rizki Adiarti, MKM, Staf Kelurahan Cipondoh, Tim Medis Puskesmas Cipondoh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Cipondoh, Kasi Kemas Kecamatan Cipondoh, Ketua RW dan peserta vaksin.

Saat berita kegiatan ini diterbitkan”, Sementara dikesempatan acara tersebut kegiatan masih berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, dan dari jumlah hitungan sementara peserta vaksin, hanya baru mencapai sejumlah 114 Orang.

Cyber/Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gelar Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kota Bekasi Ke-24

cyberinvestigasi.com 10 Maret 2021, Kota Bekasi – Tepat pada hari ini 10 Maret 2021 Kota Bekasi berusia 24 Tahun. Upacara Peringaan HUT Ke-24 Kota Bekasi telah digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi dengan selaku pembina upacara Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, serta Komandan Upacara Camat Rawalumbu Kota Bekasi. Setelah […]
IMG 20210310 WA0059

Subscribe US Now