Dari Sebanyak 36 Sekolah Laksanakan Gelar PTM dan Dari 13 Ribu Pelajar SMP di Kota Serang Telah Divaksinasi

Redaksi
IMG 20210907 074418
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Cyberinvestigasi.com, Senin, 07 September 2021, Kota Serang – Dinyatakan saat ini sudah kurang lebih terdapat sebanyak 13 ribu siswa SMP di kota Serang yang telah menjalani vaksinasi COVID-19.
Hingga saat ini pun telah ada 26 SMP baik negeri maupun swasta telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dari mulai hari ini, Senin 6 September 2021.

“Dari beberapa SMP sudah melakukan tatap muka, dan ada 36 SMP baik negeri dan swasta yang tatap muka,” ucap Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, dikesempatan nya kemarin Senin, (06-09-2021).

Wakil-walikota Subardi, dirinya juga mengungkapkan bahwa vaksinasi untuk pelajar SMP di Kota Serang, saat ini sudah mencapai 50 persen atau 13 ribu dari total siswa sebanyak 26 ribu.
Pihaknya telah menargetkan vaksinasi untuk pelajar mencapai 75 persen.

“Mungkin hari ini bisa sampai 60 persen, terus ikhtiar bersama agar sehat semua,” ujarnya usai memantau pembelajaran tatap muka di SMPN 10 Kota Serang.

Selanjutnya Untuk siswa yang belum divaksinasi, kata dia, tidak ada larangan ke sekolah karena dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.
Mereka tetap bisa melakukan vaksin di sekolah atau faskes terdekat, ungkapnya.

“Sambil berjalan atau nanti dicampur dengan (program) vaksinasi kedua”, syukur-syukur siswa juga bisa vaksin mandiri dengan datang ke puskesmas masing-masing,” katanya.

Tiap SMP baik negeri maupun swasta wajib menerapkan aturan PTM berdasarkan ketentuan yang tertulis di Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Pemkot tentunya akan memberikan sanksi baik berupa teguran lisan maupun tertulis jika ada sekolah yang melanggar.

“Teguran ada, kita ini inginkan ikhtiar bersama guna mencerdaskan anak bangsa, tapi tentu jangan abaikan prokes,” ujarnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Babay Muhaedi)
Biro: Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menaker Ida: Presidensi G20 Tahun 2022 Momentum Indonesia Majukan Bidang Ketenagakerjaan

Cyberinvrstigasi.com, Selasa 7 September 2021, Jakarta — Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meminta pimpinan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan agar mempersiapkan agenda G20 Employment Working Group (EWG) dan Labour and Employment Ministrial Meeting (LEEM) Presidensi Indonesia Tahun 2022 secara optimal. “Kita harus memastikan bahwa seluruh persiapan dapat dilakukan dengan baik,” ujar Menaker […]
IMG 20210907 080524

Subscribe US Now