IMG 20220621 083400

Dari Sekian Banyak Sekolah: SMKN 6 Kota Serang Juga Telah Sukses Cetak Alumni Siswa Berprestasi

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 48 Second

Cyberinvestigasi.com, Kasemen Kota Serang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMKN, merupakan sarana pendidikan yang mendidik sebuah skill dan bakat di bidang masing masing kejuruan.
Seperti halnya SMKN6 Kota Serang yang beralamatkan Kelurahan Masjid Priyayi Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, juga merupakan sekolah kejuruan yang dimana bisa dikatakan sebagai sarana belajar ataupun pendidikan yang sudah diakui kredibilitasnya dari hal mengajar terhadap siswa-siswi didik.

Seperti halnya yang juga telah diketahui, bahwa SMKN6 Kota Serang ini bahwa di Lima Tahun lalu adalah merupakan salah satu SMKN yang telah berturut-turut mewakili Banten di tingkat Nasional.
Mungkin untuk hal lainnya, juga diantaranya banyak yang tidak tahu bahwa ternyata SMK Negeri-6 Kota Serang memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan”, Bagaimana tidak, sejak tahun 2016 hingga tahun 2020 sekolah yang terletak di Jl. Kelurahan Masjid Priyayi No.69, Mesjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten ini secara berturut-turut mewakili Banten dalam gelaran Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional.

“Memang benar, di tahun-tahun sebelumnya bahwa SMKN-6 Kota Serang ini turut meraih prestasi pada tingkat Nasional.
Selain SMKN-6 yang mewakili, selama lima tahun berturut-turut kita selalu masuk peringkat lima besar juara tingkat nasional,” kata Drs. Muhammad, selaku Waka Kesiswaan di SMKN-6 Kota Serang.
Senin, (21-6-2022).

IMG 20220621 083434
Selanjutnya, Drs. Muhammad, saat dijumpai di ruang Dewan Guru, kepada cyberinvestigasi.com kembali menjelaskan,

“Untuk hal terkait penerimaan siswa siswi anak didik ajaran baru tahun 2022-2023 kali ini, bahwa kami, yang juga mewakili Ibu Kepsek serta rekan Guru didik lainnya menjelaskan”,
Bahwa dalam penerimaan pendaftaran siswa tahun ajaran 2022-2023 kali ini tidak dibatasi, hingga terhitung mulai dari tgl 15-16-17 sampai tanggal 22 Juni 2022, papar Drs. Muhammad, selaku Waka Kesiswaan di SMKN-6 Kota Serang Banten.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Jayamanik Kecamatan Cimarga Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 9 Kepada 105 KPM

Adapun hal hal mengenai daya tampung yang diberikan pihak sekolah, untuk saat ini kuota hanya 72 Siswa/siswi per-jurusan, antara lain (36-36) siswa-siswi”,

Selanjutnya juga, kembali dikatakan Drs. Muhammad, dirinya kembali menyampaikan terkait kejuruan ataupun jurusan, terdiri dari Rombel 1-2 (satu dan dua) seperti teknik pengelasan juga 72 siswa siswi dengan kata lain 36-36 per-siswa ataupun siswi, juga teknik sepeda motor =72 (36-36), teknik komputer jaringan=72 (36-36), Akuntansi keuangan=72 (36-36) dengan total keseluruhan penerimaan siswa siswi sebanyak 288 untuk tahun ajaran 2022″, pungkas Drs. Muhammad saat dikonfirmasi.

Ditempat dan waktu terpisah, saat di hubungi melalui layanan telepon berbasis layanan WhatsApp, Fatihudin, selaku ketua komite SMKN-6 Kota Serang juga menjelaskan

“Sebagai yang memiliki tugas dan fungsi, dan selaku yang memiliki peran Komite Sekolah
BerandaInfo GuruPengertian, Tugas, Fungsi dan Peran Komite Sekolah

Pengertian Tugas Fungsi dan Peran Komite Sekolah
Pengertian Tugas Fungsi dan Peran Komite Sekolah, adalah sebagai lembaga mandiri yang dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan, paparnya.

“Namun terlepas itu, kembali Fatihudin, menambahkan bahwa selaku komite dirinya senantiasa telah memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan di SMKN-6 Kota Serang.
Terlepas dari itu, selaku komite sekolah juga berusaha terus untuk meyakinkan para orang tua siswa-siswi, pemerintah setempat, dunia usaha, dan masyarakat pada umumnya, bahwa sekolah SMKN-6 ini ijuga dapat dipercaya, dan memang benar juga bahwa SMKN-6 adalah bukti sarana pendidikan yang sudah melahirkan dan mencetak generasi berkemampuan di masing masing bidang keahliannya,tutup Fatihudin, selaku ketua komite sekolah smkn-6 Kota Serang diakhir penjelasan.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

BACA JUGA :  Para Zerro Mania Peduli Berbagi 1000 Pcs Masker Dan 1000 Susu Kotak

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%