Desa Sangkanmanik Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 110 KPM Warga Desa

Redaksi
IMG 20210417 093027
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

cyberinvestigasi.com, 17 April 2021, Lebak – Pemerintah Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, lakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, dalam pembagian tahap pertama di bulan April 2021 dengan jumlah 110 KK. Sabtu, (17/4/2021).

Dikesempatan giat sosialisasi tersebut, dari hasil pantauan awak media cyberinvestigasi.com pada proses pembagian BLT-DD tersebut tampak hadir Bhinmas, Babinsa, Kepala Desa berikut perangkatnya”, serta masyarakat selaku penerima bantuan tersebut.

Selanjutnya H. Jaya Kepala Desa Sangkanmanik, ketika dikonfirmasi oleh awak media dirinya telah mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Alhamdulillah, dalam pembagian BLT-DD yang dilaksanakan oleh pemerintah desa sangkanmanik pada hari ini berjalan lancar, aman terkendali”, Selebihnya juga kami sampaikan kepada masyarakat yang tidak menerima BLT-DD agar sabar”, sebab kami pemerintah desa sedang mengajukan ke Pemda untuk penambahan kuwota KPM,” ujar Kades, papar Kades.
Kades juga menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD tahap pertama ini berjumlah 110 KK.
Harapan kedepannya, semoga apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa untuk masyarakat yang sudah menerima bantuan, adalah benar yang membutuhkan dan dapat bermanfaat.

Masih dikatakan H. Jaya, selaku Kepala Desa Sangkanmanik mengatakan, menurut dirinya bahwa di hari ke lima bulan Ramadhan ini, Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga bisa berkesempatan membagikan BLT DD tahap satu.

“Saya bahagia dan haru, saat dimana saya berkesempatan langsung untuk memberikan BLT DD terhadap masyarakatnya.

“Sebab ini momen dan juga waktu yang tepat untuk masyarakat, yang pasti dapat berguna untuk membantu di saat bulan suci ini”, imbuh H. Jaya.

Dari penyaluran untuk 110 KPM ini adalah sebagai bentuk pelayanan kami sebagai Pemerintah Desa, dan untuk berjalan nya Acara Kami Pemdes Sangkanmanik juga sudah menghimbau seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan, hingga acara berjalan tertib dan lancar.

“Sebab penyaluran anggaran BLT-DD ini kami percepat, juga mengingat dimana GUSMENTRI yang sudah menyarankan untuk segera di turunkan”, guna membantu masyarakat di bulan suci ramadhan ini, pungkas Kades Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

Disisi lain, di kesempatan acara yang sama H. Amat, selaku Sekdes juga menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker guna antisipasi terjadinya penyebaran covid19.
Serta, semoga himbauan yang sudah disampaikan Kades kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut, dapat dipergunakan dengan baik.
Gunakan dan manfaatkan bantuan ini untuk pembelian kebutuhan sembako,” tutup H. Amat selaku Sekdes di akhir penuampaian.

Cyber-Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Penyaluran BST Kemensos Tahap 3 dan 4 Tahun 2021 Oleh Pemerintah Desa Sudamanik

cyberinvestigasi.com, 17 April 2021, Lebak – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selanjutnya dalam penyaluran BST-Kemensos tersebut telah disalurkan oleh Pemdes Sudamanik Kecamatan Cimarga dengan melalui PT. Pos indonesia […]
IMG 20210417 WA0002

Subscribe US Now