Desa Sukalaba Kecamatan Gunungsari Gelar Musdes terkait RPKDes tahun 2021

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Serang Kab, cyberinvestigasi.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukalaba menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Desa yang menjadi pedoman bagi pemerintah Desa, dengan menyusun rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa, Senin (31/08/2020)

Desa Sukalaba, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang Banten, juga menjadi salah satu desa yang terdepan dalam penyelenggaraan Musdes tersebut, dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa yang dihadiri oleh, BPD, Kepala Desa dan jajarannya, seperti Lembaga Kemasyarakatan (LPM, RW, dan lainnya), BKM, dan tokoh masyarakat Sukalaba.

Fakturi, selaku Sekretaris Desa (SEKDES) menyampaikan, “walaupun pelaksanaan Musdes terkait RPKDes tahun 2021, namun mudah-mudahan jadi pemicu semangat untuk desa-desa yang lain, “Ungkapnya.

Dikatakannya, walaupun dalam situasi seperti ini, namun pembangunan harus tetap berjalan dan tidak hanya mengandalkan kucuran anggaran pemerintah pusat” Tapi harus ada inisiatif untuk menggali potensi-pontensi yang ada di wilayah desa Sukalaba “Kata dia.

Lebih lanjut, “Fakturi, juga menerangkan, bahwa maksud dari musdes RKPDes ini adalah guna tercapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya, untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

Selanjutnya, RKPDes juga merupakan instrumen kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya, serta sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa, oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Sementara di satu kesempatan lainnya, PLT Kepala Desa Sukalaba Rohedi, dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua pihak baik para ketua RW, BPD, BKM, dan seluruh unsur masyarakat yang sudah bekerjasama dengan baik, dengan tujuan yang sama yakni ingin memajukan Desa Sukalaba.

Rohedi, juga mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang di capai nya dan berkomitmen akan tetap dan terus mengevaluasi kinerja pengurus BKM yang di kukuhkan nya agar lebih maju dalam menjalankan tugas-tugas nya di masa yang akan datang, “Pungkasnya

Cyber/Red
Penulis: Ogan s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

BPIP Apresiasi Lomba Tarik Tembang Kebangsaan Yang di Gelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Lebak Banten

Lebak, cyberinvestigasi.com – Perlombaan tarik tambang kebangsaan yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Lebak Banten telah mendapat apresiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan Kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 tersebut, dinilai telah menjaga tata nilai pembudayaan Pancasila dan Nasionalisme. “Kami cukup apresiasi, karena ini kan […]
IMG 20200831 WA0027 1

Subscribe US Now