Dikatakan Agus Waluyo: Saat Gelar Diskusi Generasi Tanah Jawara

Redaksi
IMG 20211029 WA0000
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Cyberinvestigasi.com, SERANG – Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 93 tahun, Himpunan Mahasiswa Palima Cinangka (Himpalka) yang di nahkodai oleh Agus Waluyo, secara seksama telah menggelar Diskusi Generasi Tanah Jawara.
Yangmana juga dalam diskusi tersebut telah dihadiri oleh Anggota DPR RI Tubagus Haerul Jaman, Anggota Legislatif Komisi V DPRD Provinsi Banten H. umar Bin Barmawi, Serta Sejumlah Aktivis, Mahasiswa dan Ormas yang turut hadir berkumpul di Koramil 0212 Ciomas, guna dalam menyikapi sumber daya alam (SDA), dan Sumber daya manusia di wilayah Palka Kabupaten Serang-Banten.
Kamis (28/10/2021).

Nampak sejumlah Organisasi yang hadir diantaranya Ormas Badak Banten, Balad Ciomas, Karang Taruna, GP Ansor, Himpunan Mahasiswa Palka (HIMPALKA), pelajar SMK serta para kader dan anggota Ormas-ormas se-Palka.

Dikesempatan acara, Tubagus Haerul Jaman, dalam sambutanya mengatakan tentang asanya sejumlah persoalan terkait dengan kekompakan serta isu-isu aktual lain, yang diantaranya diantaranya; Sumber daya manusia di wilayah Palka.

“Saat ini Palka memang banyak kemajuan terkait dengan banyaknya aktivis kemahasiswaan, serta Ormas wilayah Palka. Oleh karena itu tinggal bagaimana untuk menyusun kekompakan dan kerjasamanya untuk bersatu dalam kemajuan dan kesejahteraan Palka, paparnya.

Sementara Agus Waluyo, selaku ketua Himpalka mengatakan, pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang, lahirnya sumpah pemuda pada kala itu menjadi catatan penting bagi berdirinya bangsa indonesia.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang” begitu kata Bung Karno, imbuh Agus Waluyo.
Sebab lahirnya sumpah pemuda pada kala itu menjadi catatan penting bagi berdirinya bangsa Indonesia. Maka dari itu dalam kegiatan peringatan hari sumpah pemuda ini saya mengajak kepada seluruh Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan diwilayah Palka untuk bersatu dalam upaya menjadikan wilayah Palka lebih maju. Terhusus kepada seluruh mahasiswa diwilayah Palka saya ingatkan bahwa peran fungsi mahasiswa bukan hanya aksi demonstrasi, tapi mahasiswa sebagai agent of change, social control, iron stock, moral force, dan guardian of value. Terahir, marilah kita implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar menjadi kaum perubahan bukan kaum rebahan.” paparnya kepada awak media.

Sementara itu, Sihabudin Ketua Umun dari Budak Banten menambahkan kemajuan sektor SDM dan SDA di wilayah Palka harus juga didukung oleh semua elemen baik dari pemerintah serta masyarakat. Pria yang sudah malang melintang di dunia Organisasi ini mengatakan Ormas mempunyai peran guna mengawal jalannya pemerintah serta sebagai pelaku agent perubahan sosial di masyarakat.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Mpap.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gubernur WH dan Wagub Andika Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Provinsi Banten

Cyberimvestigasi.com, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di di Hotel Wira Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (28/10/2021). Menurut Gubernur, pemuda memiliki peran penting. “Generasi muda harus memiliki semangat tinggi untuk membangun. Memiliki semangat untuk mewarisi nilai-nilai […]
IMG 20211028 WA0072

Subscribe US Now