IMG 20210908 063335

Dikatakan Menteri Keuangan: Dalam Berbagi Rahasia soal APBN, Sesuatu yang Tak Disangka

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 5 Second

Cyberinvestigasi.com, Rabu, 08 September 2021, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, membeberkan rahasia kekuatan APBN dalam menopang dampak pandemi.
Fleksibilitas APBN memberi kesempatan pemerintah untuk melakukan intervensi dari sisi kesehatan, menjaga daya beli masyarakat khususnya kelompok miskin dan rentan, serta dukungan sangat besar pada dunia usaha termasuk UMKM.

Inilah salah satu bentuk tugas Sri Mulyani, Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu yang mana telah mencontohkan salah satu bentuk fleksibilitas APBN, adalah adanya pelebaran defisit di atas tiga persen. Sehingga pemerintah dapat mengalokasikan anggaran Rp 695,2 triliun untuk program pemulihan ekonomi.

Program pemulihan ekonomi dengan anggaran Rp 695,2 triliun tersebut terealisasi Rp 575,8 triliun atau 82,83 persen yang diprioritaskan untuk menjaga kesehatan, daya beli, serta membantu dunia usaha utamanya UMKM.
Rabu, (08-09-2021).

“Seperti adanya dukungan dari DPR, hal ini sungguh menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia dapat berjalan secara sehat, sinergis dan harmonis, dengan tetap menjaga check and balances tanpa mengorbankan kepentingan rakyat dan bangsa,” tegas Sri Mulyani.

Selanjutnya, Ia juga Sri, memastikan bahwa pemerintah terus bekerja sama dengan lembaga penegak hukum seperti polisi, Kejaksaan Agung, KPK, BPKP, serta BPK untuk tetap menjaga tata kelola dan akuntabilitas serta transparansi pelaksanaan APBN.

“Ini agar pelaksanaan APBN dapat terjaga dengan baik dan meminimalkan moral hazard,” tegas Sri Mulyani.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S.)

BACA JUGA :  Ini Menurut Legislator PDI di Komisi IV: Puji Realisasi Anggaran Kementan yang Sesuai SOP
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%