Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak: Bekerjasama dengan PT Kencana dan HAPI Gelar Pelatihan Kerja

cybeinvestigasi.com, Lebak – Guna meningkatkan keterampilan masyarakat dalam melakukan pekerjaan dibidang kontruksi rangka baja, Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan PT Kencana dan Himpunan Aplikasi Indonesia (HAPI) gelar kerjasama pelatihan kontruksi baja ringan untuk rangka atap dan plapon gedung di gedung balai latihan kerja (BLK) Disnakertrans Lebak. Sabtu, (11-3-2023)

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Disnakertrans Lebak secara mandiri atau tanpa menggunakan APBD/APBN Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah/Negara ini diikuti oleh 10 orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta 45 orang unsur masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak H. Maman SP, ketika ditemui wartawan disela – sela kegiatan pelatihan mengatakan, Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan kompeten dalam melakukan pekerjaan memasang rangka atap baja ringan, memasang rangka dinding dan memasang rangka lantai baja ringan sesuai dengan standarisasi yang berlaku.

“Selain itu, masyarakat punya kemampuan usaha sendiri dan para TNI bisa mmbantu masyarakat dalam program TMMD dan di lokasi Bencana sesuai ilmu yang didapat dari pemerintah daerah melalui Disnaker,” ucap H. Maman.


Sementara itu Ricky Baja Direktur PT Kencana yang hadir dalam kegiatan ini menyebut bahwa, sebagai salahsatu perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi baja ringan, ia sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Kepala Disnakertrans Lebak H. Maman SP. Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, karena dengan meningkatnya pengetahuan dan ilmu pekerja tentang kontruksi baja ringan, maka akan sangat berdampak pada kwalitas pekerjaan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan seperti ini, kwalitas SDM atau pekerja dibidang kontruksi baja ringan akan terus dapat ditingkatkan sehingga pada akhirnya akan berdampak pada kwalitas pekerjaan sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan, kami juga selaku perusahaan yang bergerak dibidang baja ringan sangat mengapresiasi Kepala Dinas Kabupaten lebak H. Maman SP yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar,” pungkas pengusaha yang dikenal hambel ini.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Yadi kuncir
Biro. lebak