IMG 20230203 WA0000

Dua Anggota DPRD Inhu Diberhentikan, Irsyaddunas: Berlaku Hukum Archimedes

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 25 Second

Cyberinvestigasi.com, 3 Februari 2023 Indragiri Hulu – Dua anggota DPRD Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, dikabarkan diberhentikan.
Dua anggota DPRD yang diberhentikan tersebut dikenal ramah dan idealis bekerja dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya di Daerah pemilihan (Dapil) masing masing di Indragiri Hulu.

Diketahui dua anggota DPRD Indragiri Hulu yang diberhentikan dari jabatan struktural partai politik banyak disesalkan kader dan simpatisan masing masing anggota DPRD tersebut, diamana dua tokoh fenomenal Inhu itu memulai awal berkarir politiknya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Pertama anggota DPRD Indragiri Hulu yang diberhentikan tersebut dari struktur PKB atas nama Dodi Irawan, SHi, tokoh fenomenal yang dikenal idealis dan aktif menyuarakan aspirasi masyarakat lewat puisi, tanpa sebab diberhentikan dari jabatan ketua DPC PKB Indragiri Hulu, Dodi Irawan, bahkan memiliki takline “Bakaghojo” anggota DPRD asal Dapil 3.

Kemudian yang kedua, anggota DPRD Indragiri Hulu yang diberhentikan dari jabatan struktural partai PKB adalah H Ir Adek Chandra, MSi,. yang merupakan tokoh Minang di Kabupaten Indragiri Hulu, Adek Chandra dikabarkan diberhentikan dari jabatan Bendahara DPC PKB Indragiri Hulu.

Kabar pemberhentian dua anggota DPRD Indragiri Hulu dari jabatan struktur DPC PKB Indragiri Hulu, dibenarkan oleh Fauzi, SPdi,. yang saat ini menjabat sebagai bendahara menggantikan jabatan Adek Chandra pada struktur baru DPC PKB Indragiri Hulu yang diketuai langsung oleh Ade Agus Hartanto yang juga merupakan sekretaris DPW PKB Riau.

“Saya tidak tau pasti alasan pemberhentian ketua partai PKB Indragiri Hulu dan bendahara partai PKB Indragiri Hulu, infonya ada mosi tidak percaya dari pengurus DPAC Kecamatan, sehingga ada struktur pengurus baru untuk DPC PKB Indragiri Hulu,” kata Fauzi ketika dihubungi wartawan Kamis, (2/2/2023).

BACA JUGA :  Pemprov dan SMSI: Aksi Kolaborasi dalam Sosialisasi Guna Pencegahan Stunting

Dijelaskan Fauzi, Dodi Irawan menjabat sebagai ketua DPC PKB Indragiri Hulu berdasarkan hasil Musyawarah cabang (Muscab) Juli tahun 2021. “Perubahan struktur kepengurusan partai merupakan hal yang biasa, sebelumnya saya wakil ketua dan saat ini diangkat sebagai bendahara menggantikan Adek Chandra,” ujar Fauzi

Semantara itu, tokoh masyarakat Indragiri Hulu Irsyaddunas SH MM yang diketahui aktif mengikuti perkembangan pembangunan di Indragiri Hulu menjelaskan, pemberhentian Dodi Irawan dari ketua DPC PKB Indragiri hulu sudah santer terdengar, apapun penyebabnya pemberhentian Dodi Irawan dari ketua partai PKB dinilai masyarakat Inhu itu tidak wajar.

“Semakin kuat upaya menjatuhkan Dodi Irawan, maka Dodi Irawan akan semakin melambung tinggi keatas, saya rasa semua masyarakat Indragiri Hulu mengenal sosok Dodi Irawan yang aktif berjuang untuk masyarakat Indragiri Hulu selama ini,” kata Irsyaddunas mantan pejabat birokrat ini.

Untuk seorang Dodi Irawan, kata Irsyaddunas, akan berlaku hukum Archimedes. Hal itu dilihat dari karakter Dodi Irawan yang kita ketahui merupakan sosok yang memiliki kemampuan dalam segala bidang. “Ada yang tidak siap dengan kemampuan Dodi Irawan dalam organisasi itu, mungkin ada yang takut tertinggal, jadi Dodi Irawan ini diberhentikan,” jelasnya.

Dengan diberhentikan Dodi Irawan dari ketua DPC PKB Indragiri Hulu, dan Adek Chandra dari bendahara DPC PKB Indragiri, beredar kabar kalau sejumlah ketua dan pengurus DPAC PKB sejumlah kecamatan di Indragiri Hulu ikut mundur dari keanggotaan PKB.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Indra
Kepulauan Riau

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%