Screenshot 20230717 185134 Samsung Internet

Dua Figur Kementerian BUMN Jadi Wakil Menteri: Erick Ucapkan Selamat Serta Selamat Datang Kepada Rosan Roslani

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 15 Second

cyberinvestigasi.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mendoakan Pahala Nugraha Mansury, dan Nezar Patria, agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pahala, yang merupakan Wakil Menteri BUMN mendapat tugas menjadi Wakil Menteri Luar Negeri, sedangkan Nezar Patria, yang sebelumnya menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi, mendapatkan
amanah menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Selamat kepada Bapak Pahala dan Bapak Nezar yang mendapatkan kepercayaan besar dari Bapak Presiden Jokowi. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang diemban,” ujar Erick di Jakarta, Senin (17/7/2023).

Erick optimistis kedua figur tersebut akan membawa dampak yang positif bagi Kemenlu dan Kemenkominfo. Erick mengatakan Pahala dan Nezar punya peranan penting dalam keberhasilan transformasi Kementerian BUMN.

“Tentu saya berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah mempercayai Bapak Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri sehingga kita dapat mendorong kolaborasi pemenuhan kebutuhan pasokan sumber daya untuk memperkuat percepatan pembangungan ekosistem EV Battery, ketahanan energi dan industri
pangan yang amat kita perlukan,” ucap Erick.

“Saya juga berterima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo, yang telah mempercayai Bapak Nezar Patria, sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika di bawah bimbingan Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Budi Arie Setiadi, untuk yang akan terus mensinkronisasi kebijakan ekonomi digital,” lanjut Erick.

Erick, dirinya juga menyampaikan penunjukkan Pahala, dan Nezar, sebagai Wamenlu dan Wamen Kominfo menjadi bukti kepercayaan Jokowi, atas talenta Kementerian BUMN.
Selain Pahala dan Nezar, Budi Gunadi Sadikin, dan Dante Saksono Harbuwono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri
dan Wakil Menteri Kesehatan serta Arief Prasetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional adalah bagian dari Keluarga Besar Kementerian BUMN.

BACA JUGA :  Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

Erick, kembali menyampaikan untuk perbaikan BUMN memerlukan sinergitas dan kolaborasi dengan kementerian, lembaga, swasta, dan juga masyarakat.

Erick mengatakan, hal ini merupakan apresiasi dan juga motivasi bagi insan Kementerian BUMN untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi negara.
Sebab arah transformasi Kementerian BUMN juga akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Roeslani, yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II, dan juga Bapak
Kartika Wirjoatmodjo, sebagai Wakil Menteri BUMN I.

“Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitasnya. Ia memiliki pengalaman sebagai seorang banker, Ketua KADIN Indonesia, dan Duta Besar RI
untuk Amerika Serikat sehingga diharapkan dapat mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak lagi BUMN di berbagai sektor yang mampu berkiprah sebagai pemain global”,
Erick meyakini Rosan di sektor industri hingga jabatan terakhirnya sebagai Duta Besar AS akan memberikan warna baru dalam upaya transformasi BUMN ke depan, ucap Erick.

“Selamat datang Bapak Rosan Roeslani, yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat.
Harapan kita hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global,” Tutup Erick.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%