Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa di Cidahu, Polres Serang Tingkatkan dari Tahap Penyelidikan Menjadi Penyidikan

Redaksi
IMG 20211022 WA0016
0 0
Read Time:59 Second

Cyberinvestigasi.com, 22 Oktober 2021, Kab.Serang – Kasus dugaan terkait adanya penyalahgunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 di Desa Cidahu, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, kini telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

Dari informasi langsung, bahwa Polres Serang yang telah menerima pelimpahan kasus ini dari Polda Banten, Kasi Humas Polres Serang, Iptu Dedi Jumhaedi, menjelaskan bahwa kasus ini tengah didalami oleh Polres Serang, dalam hal ini diterima Satreskrim Polres Serang.

“Tidak ada yang lamban, kita bekerja sesuai tahapan prosedur,” jelas Dedi.

IMG 20211022 WA0017
Menurutnya, kasus dugaan adanya penyalahgunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 di Desa Cidahu, Kopo, telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

“Hal ini dilakukan karena telah ditemukannya alat bukti yang mengindikasikan adanya tindak pidana dalam kasus ini,” tutur Dedi

“Bahkan, kita telah mengirimkan surat kepada Saksi Ahli Teknik Sipil untuk menghitung kegiatan pembangunan fisik di Desa Cidahu, serta menghitung potensi kerugian negara yang diakibatkan oleh adanya dugaan penyalahgunaan tersebut,” lanjut Dedi.

Lebih jauh Dedi menjelaskan bahwa setelah pemeriksaan saksi dan menerima pendapat saksi ahli, baru kemudian ada penetapan tersangka.

“Baru setelah itu, bila semua berkas sudah lengkap, proses selanjutnya adalah pelimpahan berkas ke kejaksaan,” tutupnya pada para awak media.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Next Post

Peduli Dengan Warga, Prajurit Korem 064/MY Berbagi Nasi Bungkus

Cyberinvestigasi.com, Serang – Untuk kesekian kalinya Korem 064/MY menggelar berbagi nasi bungkus dalam rangka kegiatan sosial Jum’at Berkah untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Jum’at (22/10/2021). Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto mengatakan Jum’at ini Korem 064/MY bagikan nasi bungkus yang berasal dari sodaqoh anggota Korem 064/MY, kemudian disalurkan kepada […]
IMG 20211022 WA0030

Subscribe US Now