Gebrakan Sidokes Untuk Gerai Vaksinasi Presisi Merupakan Langkah Kongkrit Polres Cilegon-Polda Banten

Redaksi
IMG 20210905 101907
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Cyberinvestigasi.com, 5 September 2021, Cilegon Banten – Sidokes Polres Cilegon-Polda Banten bekerja sama dengan Puskesmas Cibeber, adakan Gerai Vaksin Presisi TNI-POLRI di Gedung Serbaguna Perumahan Gedong Damai Cilegon.

Sidokes Polres Cilegon Polda Banten Vaksinasi Target Herd Immunity, dalam kegiatan pemberian vaksin kepada Masyarakat umum dari usia 12 sampai dengan 60 tahun kepada Masyarakat perumahan gedong damai di Aula Perumahan Gedong Cilegon Damai Rt/Rw. 002/005 Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, pada Sabtu kemarin, 4 September 2021″,
Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Nasional menuju Herd Imunity di Indonesia, guna memutus mata rantai penularan Covid 19.

Dikesempatan itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.I.K,S.H menjelaskan, dan disela sela kesibukannya”,
Kepada media dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Sidikes Polres Cilegon merupakan program “Vaksin Presisi” Polri sebagai langkah mendukung Polri pasa program vaksinasi Covid-19 nasional, untuk akselerasi tercapainya Herd Immunity, seperti

“Menurunkan angka Kesakitan dan Kematian akibat COVID-19, Mengurangi transmisi/penularan COVID-19, Melindungi dan Memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.” ujarnya.

Kemudian juga, Program Vaksin Presisi dilaksanakan dengan menjalin kemitraan untuk menggerakkan vaksinasi massal dengan berbagai pihak, mulai dari Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa, Ormas Keagamaan, hingga Swasta untuk menuju Indonesia Sehat Tanpa Covid 19.Tegasnya.

Disisi lain Kapolres Cilegon, tetap menghimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk selalu patuhi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M.
Karena kita harus tetap menjaga diri kita untuk tidak menularkan maupun tertular virus covid 19,” tegasnya.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai rincian kerja,
Menurut Kapolres Cilegon target

“Vaksinasi 500 orang Peserta, yang di hadiri 530 orang,.. total yang divaksin 500 orang,.. yang divaksin untuk Dosis Pertama 490 orang,.. yang divaksin Dosis kedua 10 orang,.. yang tidak divaksin 30 orang”, dikarenakan Alergi, Hipertensi, DM Alergi Penyitas, dan kurang sehat, KIPI Nihil, Vaksin terpakai 500 Dosis / 250 Vial, tutupnya.

IMG 20210905 101838Dikesempatan terpisah, Soetikno, selaku ketua Rw 02 berterimakasih kepada Kapolres Cilegon berserta jajaranya yang telah memberikan
“Vaksinasi Persisi”
Kepada para masyarakat di perumahan gedong damai kecamatan Cibeber serta sekitarnya, dan semoga Polres Cilegon tetap di cintai oleh masyarakat dan lebih memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini “alhamdulillah berjalan lancar” ucap
Soetikno, selaku ketua Rw 02 diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sebuah langkah dan Upaya yang Dilakukan Polsek Cilegon-Polres Cilegon dalam Pendisiplinan Prokes

Cyberinvestigasi.com, Minggu, 5 September 2021, Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.I.K,S.H dalam hal ini di wakili Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo membenarkan bahwa pihaknya melaksanakan Kegiatan Mobile Hunting pendisiplinan prokes Covid 19,bagi Masker dan tidak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat baik di pasar pasar ataupun di fasilitas umum […]
IMG 20210905 WA0079

Subscribe US Now