Gerakan Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Meluas Hingga ke Pedesaan Kabupaten Lebak

Redaksi
IMG 20210717 WA0035
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cyberinvestigasi.com, 17 Juli 2021, Lebak – Gerakan relawan Karang Taruna di Provinsi Banten meluas, aksi nyatanya tidak hanya berjalan di wilayah Tangerang Raya, tetapi juga Serang, Kota Cilegon hingga pedesaan di daerah Kabupaten Lebak.

Relawan PPKM Mikro Karang Taruna di tingkat desa wilayah Kabupaten Lebak, ikut serta mencegah penyebaran Covid-19. Langkah yang dilakukan yakni dengan mengedukasi warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker.

Selain itu, relawan PPKM Mikro Karang Taruna juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi disejumlah puskesmas, serta menanggulangi dampak dari Covid-19. Salah satunya dengan memberikan sembako terhadap warga terdampak. Dalam pelaksanaanya kerjasama dengan pemerintah dan unsur muspika setempat.

Seperti yang diketahui bersama, relawan PPKM Mikro di kecamatan, desa dan kelurahan hingga RW,RT dibentuk Karang Taruna Banten. Surat keputusan pembentukan relawan dikeluarkan Jumat, 9 Juli 2021 dan ditandatangani langsung Andika Hazrumy sebagai Ketua Umum.

Karang Taruna Kecamatan Cileles memberikan bantuan beras bersama Polsek Cileles kepada sejumlah warga terdampak masa pandemi Covid-19.”Kami juga konsen untuk mengedukasi pentingnya vaksin Covid-19 ke warga, edukasi dilaksanakan bersama Karang Taruna di desa-desa,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Cileles Dede Sutiadi, Sabtu (17/07/2021).

Hal yang sama juga dilakukan Karang Taruna Kecamatan Gunung Kencana dengan membagikan sembako ke sejumlah warga.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak Kuncoro Addakiri mengatakan, sejumlah desa di Kabupaten Lebak mulai bergerak melaksanakan tugasnya sebagai relawan Karang Taruna. “Tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga mengedukasi warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kuncoro.

Perkembangan terbaru lanjut Kuncoro, informasi terkahir pada Sabtu, 17 Juli 2021, daerah yang melaksanakan kerja sosial sebagai relawan PPKM Mikro Karang Taruna yaitu, desa-desa di Kecamatan Cileles, Kecamatan Gunungkencana, Kecamatan Leuwidamar, dan Curug Bitung.

“Gerakan relawan PPKM Mikro Karang Taruna akan terus meluas hingga ke desa-desa lain di Kabupaten Lebak. Kegiatan relawan akan terus berlangsung hingga masa pandemi Covid-19 berakhir. Kerja-kerja sosial yang bakal dilaukan banyak, termasuk juga penyemprotan disinsfektan,” katanya.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Tangsel memabagikan masker dan melakukan penyemprotan serentak

Cyberinvestigasi.com, 17 Juli 2021, TANGSEL – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pengurus Karang Taruna Kota Tangsel melakukan aksi bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan  di jalan umum dan rumah warga pada hari Sabtu, tanggal 17 Juli 2021. Kegiatan hari ini serentak dilakukan dibeberapa lokasi secara terpisah […]
IMG 20210717 WA0047

Subscribe US Now