IMG 20231229 125335

Giat Jumsih Bersama Aparatur dan Stakeholder di Jalan Des Umbul Tanjung Sebagai Wujud Kebersamaan

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 59 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Pengertian dari kata gotong royong adalah sesuatu hal yang umumnya sudah dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, apalagi, bahwa Gotong royong juga telah menjadi salah satu budaya masyarakat Indonesia sejak dahulu.Seperti contoh kecilnya bahwa juga kegiatan gotong royong atau kerja bakti ini tentunya sudah dikenalkan para orang tua kepada anaknya, yang mana didalam hidup bermasyarakat tentunya membuat setiap orang tak jauh dari kegiatan gotong royong, selaku makhluk sosial.
Jumat, (29-12-2023)

Selanjutnya seperti juga yang saat ini dilakukan oleh warga masyarakat di Desa Umbul Tanjung Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Provinsi Banten.
Terpantu di salah satu masyarakat Desa, Aksi kegiatan Jumsih telah dilaksanakan bersama sama dengan cara melakukan kerja bakti atau gotong royong dilingkungan jalan Desa Umbul Tanjung yang mana diketahui untuk titik lokasi giatnya dimulai dari Kp. Pasauran RT. 07 s/d RT 11, menuju Kp. Tanjung, tepatnya di sekitaran halaman rumah Kades Umbul Tanjung.

Dalam pelaksanaan giat Jumsih, juga telah di Pimpin langsung oleh Kutbi, selaku Kepala Desa Umbul Tanjung yang sekaligus telah ddidampingilangsung oleh Oman, selaku Sekertaris Desaa.
Serta tidak lupa juga sudah turut hadir BPD, LPM, Karang Taruna beserta segenap lapisan masyarakat sekitar Desa Umbul Tanjung Kecamatan Cinangka Serang – Banten.

Seperti disampaikan Oman, selaku Sekdes dirinya telah menjelaskan  bahwa selain dari untuk mewujudkan kembali kekompakan, Jumat bersih (JUMSIH) ini semata bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekitar, khususnya di Wilayah Desa Umbul Tanjung agar terlihat asri dan nyaman untuk dilihat.

IMG 20231229 125124“Selain itu, pelaksanaan Jumsih ini juga merupakan satu bentuk antisipasi untuk kebersihan sebuah wilayah, mengingat jalan Desa tersebuy adalah merupakan jalur Evakuasi, papar Oman kepada cyberinvestigasicom seraya menambahkan, yang mana intinya bahwa warga yang harus mencintai kebersihan lingkungan sekitar dan tidak terlihat kumuh.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Berikan Pembinaan Pada Linmas Desa Kurungdahu

Sebagai salah satu prioritas Jumsih itu sendiri dilakukan dengan melakukan gotong royong membersihkan sepadan jalan Desa agar tercipa kelancaran umum, yang mana jalan adalah merupakan sarana lalulintas dan segala aktifitas warga keseharian.

“Dari mulai yang beraktifitas untuk menuju pasar, anak anak untuk berangkat Sekolah, dan lain sebagainya.
Selain dari itu, gotong royong yang saat ini dilaksanakan kami masyarakat Desa Umbul Tanjung Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, untuk kembali membudayakan adanya kelestarian gotong royong masyarakat sebagai wujud kepedulian warga agar bersama sama melakukan pemeliharaan sarana yang sudah terbangunkan oleh Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Desa itu sendiri “,
Yang utama, juga guna mewujudkan Desa Umbul Tanjung yang bersih ,aman dan nyaman, tutup Oman selaku Sekertaris Desa, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap Suprapto
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%