IMG 20220822 WA0048

Giat Seminar UMKM dan Teknologi Tepat Guna: “Tumbuh Sebagai Masyarakat Sejahtera dan Mandiri”

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 49 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Melalui Aquaponic, adalah langkah sebagai teknologi tepat guna serta menaikan nilai jual telor asin lewat packaging dan inovasi produk.

Ada nya giat seminar UMKM dan teknologi tepat guna dilaksanakan di Yayasan Paud Melati, link.Sukadiri Rt 003/Rw 006 Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen, Kota Serang Banten.

Jumlah peserta yang hadir di kegiatan Seminar UMKM Terdiri dari Mahasiswa-i Kampus Uniba, juga Hj. Munawaroh, selaku Dosen dan Pembimbing KKM, serta Ketua Yayasan Paud Melati Tb. Samsudin, dan juga Warga Masyarakat Link. Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen.

Seperti yang sudah terhimpun oleh cyberinvestigasi.com, bahwa dalam giat acara tersebut”,
Diketahui bahwa acara seminar yang dilaksanakan adalah juga dengan tujuan bahwa kegiatan KKM itu bertujuan untuk mengurangi sampah organik, seperti botol plastik dan gelas plastik, untuk bisa menjadi tempat tanaman sayuran.

Selain itu juga, dalam hal inti materi acara adalah bertujuan dapat meningkatkan nilai jual telur asin yang akan di jadikan dalam kemasan.

Selain itu, salah satu keterampilan yang sudah menjadi satu pembahasan kerja, contoh lain tentang kuning telur dan putih telur yang tidak habis di makan atau di konsumsi, bisa dibuatkan makanan ringan yang terbuat dari tepung tapioka.

Seperti juga dikatakan Aspihan, selaku Lurah Kasunyatan Kecamatan Kasemen yang juga dirinya telah mengapresiasi adanya kegiatan acara yang diselenggarakan.

“Selaku Kepala Kelurahan, saya sangat berterima kasih kepada yang KKN Uniba 02 yang telah berkesempatan melaksanakan Seminar di Link. Sukadiri, yang juga mudah mudahan telah membawakan manfaat besar bagi masyarakat Link. Sukadiri dan UMKM, agar bisa dilaksanakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, Jelas Aspihan, selaku Lurah di Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang.

BACA JUGA :  Ucapan-Ucapan Selamat Diberikan Kepada AKBP Nur Azis Dalam Mengemban Jabatan Baru Sebagai Kapolres Gresik

IMG 20220822 162407
Juga dikesempatan yang sama telah dikatakan Hj. Munawaroh, selaku Dosen dan Pembimbing KKM telah menjelaskan

“Dalam hal ini Saya bersama mahasiswa mencoba terapkan teknologi tepat guna dengan melakukan langkah dan upaya membuat aquaponik yang bahan bakunya terbuat dari bahan bagan bekas seperti halnya sampah yang bisa di manfaatkan.

Sebab selain dari itu, setidaknya dengan langkah dan upaya kerja ini secara otomatis bagaimana caranya kita menjaga lingkungan bersih dari sampah, serta bagaimana caranya dari sampah sampah tersebut bisa memiliki hasil karya dengan nilai pendapatan ekonomi masyarakat setempat”,
tutup Hj. Munawaroh, selaku Dosen dan Pembimbing KKM di akhir oenyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Agus.s
Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%