Ini Penjelasan Septian Prasetyo: PT Tangerang Nusantara Global (TNG) Jangan Cuma Kasih Angan Angan

Redaksi
IMG 20210922 WA0048
0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Cyberinvestigasi.com, Tanggerang – Presidium Sentral Komite Aksi Kerakyatan (SKAK), Septian Prasetyo, menilai penambahan bidang usaha PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) belum tentu menjamin keuntungan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang.

“Penambahan Dua bidang usaha yang disampaikan PT. TNG tidak menjamin keuntungan bagi PAD bahkan masyarakat Kota Tangerang. Sebab, dalam menjalankan usaha sebelumnya saja sampai hari ini tidak menunjukkan pundi-pundi yang menyenangkan publik,” kata Septian Prasetyo kepada wartawan, Selasa 21 September 2021.

Menurut Septian, pernyataan Direktur Utama PT. TNG Edi Chandra yang menyebutkan akan menambah usaha di bidang Bahan Bakar Minyak (BBM) dan agen beras premium hanya sebatas reaksioner atas tuntutan pembubaran perusahaan. pasalnya, kata dia, sejauh ini perusahaan plat merah tersebut tengah menjadi sorotan karena belum memberikan keuntungan bagi donaturnya sendiri, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Yang jadi moral secara publik itu harusnya PT. TNG mengeluarkan tanggung jawab yang detail soal rincian keuangannya. Bukan malah merencanakan membangun Pertamina dan menjual beras. Itu juga tidak visioner, hanya sebatas angin surga untuk masyarakat saja,” ucap Septian.

Dikatakan Septian, Selaku Direktur Utama seharusnya Alumni Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) itu melakukan evaluasi besar-besaran di badan perusahaan yang dipimpinnya. Edi Chandra, di mata pengacara muda itu justru seperti tidak paham dalam menjalankan roda-roda organisasi perusahaan.

“Sebelum menambah bidang usahanya, Edi Chandra seharusnya melakukan evaluasi besar dulu dong, kenapa perusahaan milik daerah itu belum memberikan keuntungan. Kalau yang kemarin saja belum untung, untuk apa menambah bidang usaha lagi. Semua kan konsepnya harus matang,” ujar Septian.

Sebelumnya, PT. TNG menyatakan akan menambahkan dua bidang usahanya dengan membangun Pertamina dengan empat jenis bahan bakar yaitu Dexlite, Pertamina Dex, Pertalite dan Dexlite serta menjadi agen beras premium. Di mana sebelumnya, perusahaan milik Pemkot Tangerang itu hanya mengolah perparkiran dan angkutan publik Bus Tayo dan Si Benteng saja.

“Nantinya semua bidang usaha ini akan berkembang dan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat untuk usaha yang sudah berjalan,” kata Edi Chandra, dikutip dari TR.CO.ID, Sabtu 18 September 2021.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten adakan Latihan Penanganan Aksi Unras jelang pilkades

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Jelang Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Serentak, Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten adakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam Penanganan Aksi Unjuk Rasa bertempat di Lapangan Mapolres Lebak, Polda Banten, Rabu (22/9/2021). Kegiatan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lebak Polda Banten IPTU Rinaldi Chaniago didampingi IPTU Priyadi […]
IMG 20210922 WA0058

Subscribe US Now