IMG 20230619 WA0030

Ini Penjelasan Walikota Serang: Pemkot Sudah Tinjau Rumah Roboh di Curug

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 5 Second

cyberinvestigasi.com, SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Sosial serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merespon cepat informasi adanya rumah roboh akibat hujan deras milik warga Kecamatan Curug.

Rumah roboh akibat hujan deras tersebut diketahui milik M. Syarif Hidayat warga Kampung Cideheng Lor, RT012 RW003, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

Menurut Syarif, Robohnya tembok rumah miliknya itu akibat hujan deras malam hari kemarin. “Kemarin seharian hujan gemericik dan malam harinya hujan deras, kejadian roboh bagian rumah saya jam setengah enam pagi tadi,” katanya. Senin, (19/6/2023).

“Alhamdulillah tadi dari
Pemkot Serang sudah ada yang datang dari Dinas Sosial dan BPBD memberikan bantuan sembako dan mie instan,” imbuhnya.

Lanjut Syarif, Tembok rumah roboh terletak pada bagian salah satu kamar, Ia juga mengucapkan rasa syukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja butuh bantuan renovasi, bila tidak segera diperbaiki atau di renovasi saya khawatir akan terjadi roboh kembali secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Serang, Syafrudin saat dikonfirmasi melalui pesan singat whatsapp menyampaikan, Terkait informasi adanya rumah roboh milik warga Curug sudah ditindak lanjuti Pemkot melalui BPBD dan Dinas Sosial. “BPBD dan dinsos sudah datang ke lokasi. Sedangkan untuk perbaikan nanti dari Perkim akan ada assesment, mudah-mudahan dapat dibantu untuk program bedah rumah,” ujarnya.

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BACA JUGA :  Para Lurah Se-Kota Serang Protes Tentang Statmen Kepala Disperindagkop

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%