Inovasi Generasi Milenial dan Berwirausaha di Tengah Pandemi

Redaksi
2 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

cyberinvestigasi.com, Minggu 4 April 2021, Lampung – Regi Hermawan, adalah merupakan dari salah satu pemuda desa yang bertempat tinggal di Bumisari, RT.15 Kecamatan Natar Lampung selatan.

Ini adalah pemuda yang dikatakan berhasil dalam membuat Inovasi, dan yang tetap eksis selama pandemi saat ini. Dengan melalui sebuah karya dibidang pembenihan ikan Cupang Hiasnya, milenial ini telah membuat warna dan sebuah nuansa karya tersendiri di daerahnya.
Minggu, (04/4/2021).

Selanjutnya, dengan sebuah usaha yang dijalani saat ini, dirinyanyetap berwirausaha dalam mengandalkan penjualan Ikan cupang hias, melalui media sosial.

Regi, kini dirinya sudah mampu mencipta kan lapangan pekerjaan untuk sebagian pemuda sekitarnya”,
Seperti yang di ungkapkan kepada tim Cyber Investigasi, saat di jumpai di kediaman ditempat dirinya melakukan budidaya Ikan Cupang hias.

“Saya sudah menjalani usaha ini 3 tahun, dan seiring waktu budidaya ini malah kian melonjak, dan bahkan terus melakukan penjualan walau saat pandemi, tuturnya.

Kemudian masih dikatakan nya, Regi, juga nengisahkan, juga dirinya lebih Fokus ke Jenis Ikan Cupang Hias.

“Sebab Saya pikir itu punya pangsa pasar tersendiri di masyarakat”, ungkap Regi.

Selain menjual ke masyrakat sekitar, Regi pula memasarkan produknya melalui media sosial yang ada.
Alhamdulilah, penjualan ikan cupang hias tersebut sudah sampai Pontianak, Jawa tengah dan Riau.

Sebab pemasaran Ikan Cupang kita, satu hal yang di utamakan yaitu packing kita”,

Hal tersebut haruslah rapih, makanya saya berani kirim sampai luar daerah, dan itu juga ke unggulan ikan Cupang yang Saya miliki adalah, daya tahan tumbuhnya relatif kuat.

“Jadi gak gampang stress saat perjalanan” ungkap Regi salah satu Pelaku UMKM dari kecamatan Natar Lampung selatan.

Selain itu juga Regi mengatakan, menurutnya bahwa dirinya telah mempunyai indukan 10 pasang Ikan Cupang, dan pemijahannya dilakukan 2 (dua) minggu sekali, Tutup Regi Hermawan”.

Toy-red
Biro: Lampung

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Desa Sudamanik Lakukan Penyemprotan Disinfektan

cyberinvestigasi.com, Senin 5 April 2021, Lebak – Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat. Senin (5/4/2020). Kepala Desa Sudamanik, Supri mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, […]
IMG 20210405 WA0012

Subscribe US Now