Jawaban Tentang Persoalan Air Bersih Warga Bekasi Kota, Mesin Penjernih Air Dipolder Aren Jaya Sebagai Asa dan Solusi Pemkot Bekasi

Redaksi
IMG 20210427 WA0070
0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

cyberinvestigasi.com, 28 April 2021, Bekasi – Disela aktivitas serta rutinitasnya, Wakil Walijota Bekasi Dr. Tri Adhianto, dalam kesempatan nya lakukan tinjau uji coba mesin penjernih air dipolder air aren jaya Bekasi Timur, sebagai mesin penjernih air yang merupakan mesin yang dapat mengolah beberapa jenis air seperti air laut atau air payau yang dirubah menjadi air layak pakai untuk keperluan mandi bahkan untuk keperluan konsumsi untuk di minum.

Seperti halnya yang dikatakan Rian, selaku teknisi mesin penjernih air tersebut, bahwa PH air yang di olah bisa diseting sesuai kebutuhan,

“Jika kebutuhannya untuk air bersih saja, bisa diseting agar air memiliki PH 4 sampai 6,5.
Jika kebutuhannya untuk keperluan konsumsi, juga bisa diseting agar PH air tersebut memiliki PH 7 sampai 10, terangnya.

Juga dikatakannya, jadi kalo PH bisa kita seting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya hanya air bersih, maka air tersebut bisa kita olah sampai memiliki PH 4 sampai dengan 6,5. Jika kebutuhannya untuk di konsumsi, dan air tersebut juga bisa kita olah sampai memiliki PH 7 sampai 10,” ujar Rian.

Dikesempatan lain, melihat hal demikian Tri Adhianto, selaku Wakil Walikota Bekasi telah melihat peluang, dan langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung sebuah proses penggunaan mesin tersebut, agar dapat dioperasionalkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Bekasi terkait dengan kebutuhan air bersih bagi kebutuhan Warga Kota Bekasi khususnya.

“Mesin tersebut sangat potensial untuk dimiliki Pemerintahan, apalagi dengan disaat warga masyarakat yang sangat membutuhkan tentang kekurangan air bersih.
Mesin tersebut bisa kita manfaatkan untuk memproduksi air bersih, yang kemudian didistribusikan ke warga masyarakat,” jelas Tri Adhianto.

Masih dikatakan nya, Tri juga berharap mesin tersebut bisa menjawab persoalan kebutuhan air bersih dan bisa menjadi solusi terkait kebutuhan air bersih di wilayah Kota Bekasi, ujarnya.

“Sebab mesin yang dinamakan Clean & Drinking Water System, yakni merupakan sistem Filter Air bersih dan air minum untuk air tawar yang dirancang dengan bentuk yang kompak, handal, teknologi terkini & terlengkap, dengan pengoperasian yang mudah, papar Wakil Walikota Bekasi.

Sebab Mobile Truck DMM WTP (Water Treatment Plan) untuk air tawar ini, juga menawarkan sistem yang kompak, praktis dan efesien dengan teknologi terkini yang lengkap, dan dirancang dengan Teknologi yang telah berpengalaman lebih dari 14 tahun dalam bidang Water Treatment System yang dirancang dengan model yang inovatif dan efesien tanpa memakan banyak ruang, sehingga mudah dipindahkan.

Mobile Truck DMM WTP ini adalah yang sebuah mesin proses air yang sudah dirancang dengan kehandalan dan kemudahan dalam pengoperasian, juga dengan material yang berkualitas dalam meminimalkan kerusakan dan meningkatkan daya tahan pemakaian.

“DMM Series juga dilengkapi sistem penyaringan dengan teknologi Disruptor dari Ahlstrom USA, yang digunakan dan direkomendasikan oleh USAPHC ( U.S. Army Public Heath Command ).

Terlebih lagi, Dari Cara Kerja Sistem, air dari badan air di pompa untuk masuk ke sistem dan mengalami koaguliasi, teknologi lambda separator yang telah dipatenkan kemudian memisahkan partiker-partikel pengotor air dengan menggunakan getaran, air kemudian masuk kedalam filter untuk memastikan keamanan dan kebersihan air.
Air bersih yang ingin dikonsumsi kemudian disinari UV Lamp untuk mematikan bakteri yang masih tersisa sehingga air keluaran mesin aman untuk di minum”, Semoga untuk kedepannya bahwa pemerintah Kota Bekasi dapat memberikan Solusi bagi Warga Bekasi dalam memenuhi kebutuhan Air bersih, tutup Tri, Wakil walikota Bekasi menjelaskan di sela giat tinjaunya”.

Cyber-Red
(Supri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Lembaga Gerak Tuding PT. AAS Lakukan Dugaan DUMPING Limbah B3

cyberinvestigasi.com, 28 April 2021, Tanggerang – Sebagai kota seribu industri cukup menjanjikan bagi dunia bisnis di bidang jasa transforter, seperti halnya pengelolaan dan pemanfaat limbah B3. Namun sangat di sayangkan masih banyak perusahan yang berizin atau sudah di bekukan izinnya masih terang-terangan membuang limbah B3 di lokasi yang bukan semestinya. […]
IMG 20210428 WA0023

Subscribe US Now