Jelang Ramadhan Dirbinmas Polda Banten Implementasikan Program Prioritas Kapolda

Redaksi
IMG 20210415 144714
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

cyberinvestigasi.com, 14 April 2021, Serang – BULAN suci Ramadan tahun 2021 ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, SH, M.Si sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng 08 Serang.

Kedatangan Dirbinmas Polda Banten ke ponpes tersebut sebagai bentuk implementasi program prioritas Kapolda Banten, yaitu Saba Pesantren.
Saat dihubungi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, SH, M.Si membenarkan kunjungan tersebut.

“Hari ini saya baru saja mengunjungi Ponpes Tebuireng 08 Serang”, Kedatangan saya ke sini merupakan bentuk implementasi program prioritas Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, tentang Saba Pesantren,” ujar Riki Yanuarfi didampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Tri Laksono, Rabu, (14/4/21).

Riki Yanuarfi menambahkan, tujuan dari Saba Pesantren tersebut ialah untuk menjalani silaturahmi antara Polri dengan Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Saba Pesantren ini sebagai bentuk menjaga silaturahmi dan kedekatan Polri dengan tokoh agama dan santri/santriwati yang ada di Ponpes Tebu Ireng 08 ini, serta sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Yanuarfi.

Riki Yanuarfi mengatakan, dengan melakukan Saba Pesantren ini berarti kita ikut mensyukuri nikmat bersilaturahmi dengan tokoh agama, selaku Pimpinan Ponpes dengan ketulusan dan keikhlasan hati.
Serta mengharapkan ridho serta balasan dari Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada negara,” tambah Riki Yanuarfi.

Lebih lanjut kata Riki Yanuarfi, kedatangannya sekaligus menyerahkan bantuan berupa paket perlengkapan sholat kepada Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang.

“Kedatangan saya ke sini juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan paket perlengkapan sholat berupa Al-Quran, sarung dan mukena. Perlengkapan sholat tersebut merupakan bantuan dari Bapak Kapolda Banten kepada Ponpes 08 Serang ini.

Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan semangat para santri/santriwati dalam menjalankan ibadah puasanya,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap, melalui kegiatan Saba Pesantren tersebut dapat menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.
Selain itu juga diharapkan dapat menjalani sinergitas antara Polri dengan pondok pesantren,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng 08 Serang KH. Ahmad Qizwini mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Saya selaku Pimpinan Ponpes Tebu Ireng 08 Serang mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Banten atas dukungannya yang telah memberikan bantuan di awal bulan Ramadan ini, salah satunya dengan memberikan sejumlah Al-Quran, sarung dan mukena kepada santri/santriwati,” kata KH. Ahmad Qizwini.

“Semoga dengan bantuan ini kami bisa semakin giat dalam mengisi waktu kegiatan di bulan suci Ramadan dengan membaca Al-Quran.
Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih, mudah-mudahan bapak diberikan kesehatan, umur panjang, dijauhkan dari marabahaya dan di lapangkan rezekinya mudah-mudahan selalu jaya dan sukses,” tutup KH. Ahmad Qizwini.

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Muslub Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) Kabupaten Bekasi Menuai Polemik

cyberinvestigasi.com, 15 April 2021, Bekasi – Akhir akhir ini pemberitaan tentang Organisasi tertua di Jawa Barat seperti halnya Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) yang didirikan Ama Rd. Puradiredja, Pada Tahun 1922 terus menghangat seiring terjadinya kekisruhan pada saat Muslub DCP PS Kabupaten Bekasi Pada Tanggal 11 April 2021 yang lalu, (15/4/2021) […]
IMG 20210415 WA0023

Subscribe US Now