IMG 20221002 WA0018

Jembatan Rawayan Rumpin Dinamai Jembatan Romeo-Juliet Oleh Ridwan Kamil

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 4 Second

Cyberinvestigasi.com, Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau pembanguna jembatan Rawayan yang berlokasi di Kp. Kemanglebak Sukamulya Rt.02/07 Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.
Minggu (02/10/22).

Jembatan rawayan yang menghubungkan Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin dan Desa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang ini di namai Jembatan Romeo And Juliet oleh Ridwan Kamil. Karena menurut penuturan Kades kepada Gubernur Jawa Barat ini, banyak warga Mekarjaya yang menikah dengan warga Ciaruteun Ilir.

“Tadi Kades cerita sama saya bahwa banyak warganya yang menjalin cinta hingga menikah dengan menyebrangi sungai cikaniki menggunakan getek, Jembatan ini saya namai Jembatan Romeo Juliet”.

IMG 20221002 WA0016Sama halnya seperti sepasang suami istri Uus dan Suamiati yang sudah mempunyai dua orang anak tersebut harus menggunakan getek pada saat lamaran dan pada saat menikah.

Pemkab Bogor sudah membangun jembatan Romeo Juliet sepanjang 113 meter, jadi warga Desa Mekarjaya dan Desa Ciaruteun Ilir tidak perlu lagi pakai getek untuk melewati sungai ini.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, menuturkan sudah membangun 66 buah jembatan rawayan yang dibangun bersama-sama Kodam III Siliwangi, terhitung dari tahun 2020 sampai tahun 2022 melalui Dinas Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DKPP),

Di akhir acara Bupati Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kuis kepada warga yang berhadiahkan 3buah sepeda dan sejumlah uang dari Bank Jawa Barat (Bjb).

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Reff: (Mirah)

BACA JUGA :  Desa Girimukti Bersama PT. POS Indonesia, Lakukan Pembagian Bansos Warga Penerima BST Tahap VII
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%