IMG 20220402 WA0013

Jumat Berkah dan Jelang Ramadhan: PPWI Gandeng Kemenag Banten Berikan Bantuan Al-Qur’an Kepada Pondok Pesantren dan Masyarakat

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 3 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Bersama Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lebak kembali menggelar giat Jum’at Berkah dengan membagikan Nasi Kotak dan Santunan serta kitab suci Al-Qur’an yang merupakan sebagai bacaan para santri selama Ramadhan di Ponpes Nur Al-Ibtidaiyah Muara Dua Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.
Jumat, (01/04/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir, dan diterima oleh pimpinan pondok pesantren Nur Al Ibtidaiyah KH. Dedi, beserta para santrinya.
Dalam kesempatan itu Abdul Kabir, juga menerangkan bahwa bantuan Al-Qur’an tersebut merupakan bantuan yang di sumbangankan oleh Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten, yang dititipkan kepadanya untuk diberikan kepada masyarakat Banten terutama pondok pesantren yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Dr. H. Nanang Fachturahman, selaku Ka-Kanwil Kemenag Banten yang sudah mempercayakan kami PPWI Lebak, dalam hal pembagian Bantuan Al-Qur’an, sebab jelas ini adalah bukti bentuk kepedulian bapak Ka-Kanwil terhadap masyarakat Lebak, khususnya ponpes salafi, kami juga berharap, kedepan akan ada lagi hal yang bisa kami lakukan untuk membantu ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan santri di ponpes ini,” kata Abdul Kabir.

IMG 20220402 WA0012
Masih dikatakan Ketua PPWI, menurut dirinya bahwa dalam kesempatan ini ada tiga ponpes yang menjadi sasararan Jum’at berkah kali ini yakni, Ponpes Nur Al-Ibtidaiyah di Cikulur, Ponpes Daarul-Arsy di Rangkasbitung, dan satu Ponpes di Kecamatan Kalang Anyar.

“Selain itu kami berikan juga Al-Qur’an tersebut kepada mushola dan masjid serta masyarakat dibeberapa tempat, semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi para penerimanya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ditengah Pandemi Covid, Nenek Saenah Hidup Sebatang Kara Dirumah Gubuk Belum Pernah Dapat Bantuan

Sementara itu KH. Dedi, pengasuh pondok pesantren Nur Ibtidaiyah Muara Dua Cikulur mengaku sudah sangat terbantu dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini, karena untuk saat ini keterbatasan dana guna untuk mempasikitadi santri santri nya.
Selama ini ponpes belum bisa banyak menyediakan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada PPWI Lebak, dan juga pihak Kemenag Banten yang sudah peduli dengan ponpes kami, kami semua santri disini mendoakan semoga apa yang kita semua telah lakukan merupakan sebuah kebaikan dihadapan Khaliq, dan semoga PPWI diberikan kemudahan dalam sebuah organisasi untuk lebih bisa membantu masyarakat, dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Ka-Kanwil Kemenag Banten dan jajarannya, semoga apa yang bapak berikan dapat menjadi amal bapak yang mengalir sepanjang masa, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, diberikan kemudahan dalam menghadapai segala persoalan umat serta tetap Istiqomah di JalaNya,” tutup Kyai Muda Ini diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
Supriyadi

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%