Kades Cempaka: Siap Membangun Desa Dari Pinggiran, Dengan Memperkuat Kerangka Negara Kesatuan

Redaksi
IMG 20211222 WA0002
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Cyberinvestigasi.com, Cirinten, 22 Desember 2021, Lebak – Kepala Desa (kades) adalah merupakan pemimpin yang memimpin sebuah kepemerintahan desa.

Yang mana dalam hal kesempatan ini, cyberinvestigasi.com menghimpun informasi pada salah satu Desa yang berada di wilayah selatan Kota Rangkas Bitung Kabupaten Lebak, yakni Desa Cempaka Kecamatan Cirinten.

Desa Cempaka memiliki potensi SDM yang cukup berkualitas, dan sekaligus sangat memberikan peluang untuk sebuah kesejahteraan masyarakat sekitar jika melihat pada potensi daerah yang sebenarnya ada.

Seperti halnya saat dijumpai media, M. Sam’un, selaku Kepala Desa Cempaka menyampaikan sebuah pesan dengan bentuk harapan kedepannya dalam membangun Desa Cpaka Maju, sesuai Visi-misinya dengan lebih baik, lebih maju, serta mampuh mewujudkan kesejahteraan warga masyarakatnya.

Menurut M. Sam’un selaku Kepala Desa Cempaka, juga dalam hal tersebut menjelaskan bahwa tujuan dirinya untuk mencapai semua itu berdasarkan salah satu poin Nawa Cita Presiden Jokowi,
Imbuhnya.

IMG 20211222 100120“Pemerintah Desa sudah banyak bekerjasama dengan pihak pihak instansi terkait lainnya untuk menyosialisasikan tentang Undang-Undang Desa.

“Sebab benar adanya bahwa tahapan yang krusial untuk menjamin bahwa APBDesa, adalah untuk berpihak pada aspirasi rakyat dalam perencanaan pembangunan Desa”,
Untuk hal selanjutnya maka Kami, M. Sam’un, selaku Kades Cempaka Kecamatan Cirinten, yang juga sudah bekerjasama dengan Muspika Kecamatan, pemerintah daerah dan pusat akan terus berjuang dan berupaya dengan melakukan yang terbaik untuk warga masyarakat Desa Cempaka.

“Sebab disisi lain bahwa kepentingan publiklah yang menjadi prioritas untuk pembangunan, bukan kepentingan pribadi ataupun perorangan”, papar Kades dalam satu penyampaian denhan bentuk harapannya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Konsekwensinya, pembangunan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat” untuk mencapai dan mewujudkan kesejahteraan rakyat desa, yang juga telah yermasuk didalamnya adalah mengurangi kemiskinan yang selalu menjadi isu hangat di pemerintahan”,

Pada kesempatan lain, saat di konfirmasi terkait sebuah Visi-misinya, M. Sam’un, menuturkan denga uraian satu penyampaian kerja dirinya dalam kepemimpinan Pemerintahan Desa, dan dikatakannya.

“Visi dan sebuah keyakinan Saya selaku seorang kepala desa, harus mengarah kepada penanggulangan kemiskinan dan mencapai kesejahteraan rakyat desa.

“Oleh sebab itu, perencanaan desa (APBDesa) menjadi instrumen penting bagi kesejahteraan masyarakat desa, karena perencaan tersebut akan terimplementasi dalam APBDesa yang kemudian akan terprogram menjadi kegiatan-kegiatan yang strategis di desa tersebut, selain daripada itu, hal yang terpenting adalah partisipasi masyarakat”,

Yang mana masyarakat adalah merupakan bentuk keterlibatan aktif dan kreatif yang diiringi oleh potensi keahlian, kemampuan, pengetahuan dan kesediaan berkorban untuk turut serta bersama sama membangun Kemajuan Desa”.
Tutupnya diakhir sebuah penyampaian

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polsek Cimarga Laksanakan Kegiatan Vaksinasi di Desa Girimukti Kecamatan Cimarga

Cyberinvestigasi.com, Cimarga, 22 Desember 2021, Lebak – Dalam hal kesempatannya kembali Polsek Cimarga Polres Lebak-Polda Banten melaksanakan giat serentak dalam pelakasankan ketentuan vaksinasi covid-19 massal, sebagaimana juga yang telah menjadi salah satu program pemerintah pusat dan daerah, guna mencegah dan menjaga kesehatan imun tubuh. Dikatakan kapolsek cimarga Iptu. Adi Apriyanto,SH. […]
IMG 20211222 WA0007

Subscribe US Now