IMG 20211110 WA0037

Kakanwil BPN Provinsi Banten Dalam Sambutan Hari Pahlawan 2021: Kita Bisa Juga Mampuh Menjadi Pahlawan di Setiap Langkah Kita

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 30 Second

Cyberinvestigasi.com, 10 November 2021, Serang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 yang menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku”, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menyelenggarakan Upacara Peringatan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten beserta 3 (tiga) kantor pertanahan yang terdekat yakni Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon pada hari Rabu (10/11/21) pagi.

Upacara peringatan diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Pesan-Pesan Pahlawan dan Pembacaan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia oleh Pembina Upacara.

“Kita bisa menjadi pahlawan di setiap langkah kita, jika kita melaksanakan dengan ikhlas, jujur, tulus dan fokus,” ujar Rudi Rubijaya dalam amanatnya.
Kita sering menyerahkan Sertipikat Hak atas Tanah kepada masyarakat. Masyarakat yang sudah puluhan tahun tidak mendapatkan sertipikat, akhirnya mendapatkan sertipikat, contohnya di Citorek”, sambungnya.

IMG 20211110 WA0041
“Pasti doa masyarakat tulus, Bapak dan Ibu sudah menjadi pahlawan di masyarakat, karena apapun yang kita lakukan, jika dilakukan dengan baik maka insyaAllah menjadi amal ibadah kita semua,” tuturnya.

Masih dalam amanatnya Rudi menyampaikan harapannya semoga konflik pertanahan di Provinsi Banten segera tuntas. Rudi juga menghimbau agar jajarannya bekerja dengan hati-hati sesuai ketentuan.

“Jadilah pahlawan di tempat anda, di lingkungan anda, di keluarga anda. Pahlawan saat ini berbeda maknanya dengan dulu. Saat ini perang melawan kebodohan, perang melawan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti mafia tanah,” tutupnya.

BACA JUGA :  Saat Bertolak ke IKN Wagub Banten Bawa Tanah Surosowan dan Wiwitan Baduy Serta Air Tirtayasa

Hadir juga dalam upacara ini Kepala Bagian Tata Usaha Harlina Ulwiyati, para Kepala Bidang di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kepala Kantor Pertanahan Kota Cilegon, dan Pejabat Perwakilan Kantor Pertanahan kota Serang.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Mpap s)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%