Screenshot 20230923 184120 Samsung Internet

Kapolres Tangerang Kembalikan Balita Korban Penculikan kepada Orangtuanya

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 45 Second

Cyberinvestigasi.com, Tangerang Banten – Seorang anak balita berinisial MRS (3 tahun), yang merupakan korban penculikan dan ditemukan terlantar di Perumahan Paradis Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Batuceper Tangerang, Provinsi Banten, akhirnya kembali kepelukan oraangtuanya.

Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho membenarkan, anak balita berinisial MRs, merupakan korban penculikan, telah diserahkan kepada orang tuanya.

“Anak balita tersebut telah kita serahkan kepada kedua orang tuanya dalam keadaan sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Puskesmas Batuceper,”ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Sabtu (23/9/2023).

Kapolres menjelaskan, korban MRS (3) ditemukan pertama kali oleh satpam Perumahan Paradis Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pada Kamis (21/9/2023) lalu, dalam keadaan menangis dan kebingungan.

Lantaran anak tersebut sulit berkomunikasi, petugas keamanan perumahan pun langsung menghubungi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batuceper untuk tindakan lebih lanjut.

Bhabinkamtibmas Aiptu Ekwanto, bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Batuceper, Iptu Suhenri, yang mendapatkan informasi, bersama jajaran segera mendatangi lokasi penemuan.

Setelah melakukan pendataan dilokasi dimana anak balita itu ditemukan terlantar, anak tersebut dibawa dan dititipkan sementara ke yayasan anak yatim di wilayah Poris Gaga, dan kepolisian mencari keluarganya dengan menyebarkan foto di akun media sosial.

Hingga akhirnya, kepolisian mendapatkan info di akun media sosial di Balaraja terkait adanya info anak hilang dan memiliki ciri – ciri sama yang ditemukan di Batuceper.

Polsek Batuceper pun menghubungi nomor kontak yang tertera, dan berkomunikasi dengan orang tua korban. Dari keterangan yang diperoleh, ternyata anak tersebut dibawa kabur seseorang.

BACA JUGA :  Pelantikan RT-RW Serentak Bertempat di Kantor Kelurahan Kilasah

Selanjutnya, kedua orang tua anak tersebut mendatangi Polsek Batuceper pada jam 18.00 WIB, dengan membawa bukti-bukti identitas sang anak, dan saksi-saksi termasuk kakak korban.

Kepada petugas, orang tua korban menceritakan, bahwa anaknya hilang pada Kamis (21/9/2023), sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga dibawa oleh tetangga dekatnya bersama sang pacar. “Pukul 18.00 WIB, anak tersebut sudah kita kembalikan ke orang tuanya,”ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Kapolres Metro Tangerang, menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang masih balita, agar kejadian serupa tidak terulang. “Tingkatkan pengawasan agar tak terjadi lagi kasus serupa,” pesannya.

*Puskominfo Indonesia*

M.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%