IMG 20220525 WA0009

Kapolsek Bersama Unsur Muspika Kecamatan Bojongmanik dan Distanak Lebak Laksanakan Pengecekan Hewan Ternak Guna Antisipasi PKM

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 15 Second

Cyberinvestigasi.com, Bojongmanik Lebak – Kapolsek, bersama unsur Muspika Kecamatan Bojongmanik dan juga Dinas Peternakan Kabupaten Lebak telah melaksanakan pengecekan hewan ternak antisipasi (PKM) Penyakit Kuku dan Mulut.

IMG 20220525 WA0015

“Dalam Kesempatan ini Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri, bersama dengan anggota Polsek Bojongmanik, Sat Pol-pp Kecamatan Bojongmanik, dan Sekretaris Dinas Peternakan serta Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak, Drh. Sri Herni, Kepala UPT Puskeswan Saeful, S.St. berkesempatan melaksanakan pengecekan ternak diwilayah kecamatan Bojongmanik.
Yang mana juga ada beberapa Lokasi pengecekan yang ada di wilayah Kecamatan Bojongmanik untuk antisipasi Wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Kuku dan Mulut ( PKM ).
Rabu, (25 Mei 2022).

Dalam hal ini Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan SIK MH, melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Saepul Bahri, bahwa dalam pelaksanaan Kegiatan pengecekan ini dihimbau agar bilamana terindikasi hewan ternaknya agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan atau Dinas yang terkait, untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Akp. Saepul Bahri, selaku Kapolsek Bojongmanik, telah menghimbau agar tetap menjaga kebersihan kandang dan hewan ternak, dengan cara melakukan penyemprotan rutin kandang dengan desinfektan, serta membatasi area masuk kandang terhadap pengunjung.

Pengecekan kandang ternak milik warga maupun kelompok yang ada diwilayah Kecamatan Bojongmanik antara lain, Kelompok Tani Ternak Putra Bangkit Ds. Bojongmanik Kec. Bojongmanik Kab. Lebak, Ketua Kelompok Bapak Juhedi, jumlah hewan ternak Kambing Etawa sebanyak 21 Ekor sudah dilaksanakan pengecekan oleh tim dari Peternakan Kab. Lebak .dari hasil pengecekan dan pengawasan saat ini belum ditemukan penyakit Mulut dan Kuku di wilayah Kecamatan Bojongmanik tutup Kapolsek.

BACA JUGA :  Satsamapta Polres Serkot Gelar Razia Gabungan di Depan Polres Serkot

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Supriyadi
Lebak-Banten

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%